free hit counter code Buruh Pabrik Garment Positif Covid-19, Keluarga dan Tempat Kerja Harus Diawasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Buruh Pabrik Garment Positif Covid-19, Keluarga dan Tempat Kerja Harus Diawasi

    Buruh Pabrik Garment Positif Covid-19, Keluarga dan Tempat Kerja Harus Diawasi

    JuaraNews, Bandung – Salah seorang buruh pabrik garmen di Jalan Raya Batujajar-Cimareme, Kabupaten Bandung Barat positif terinfeksi virus corona/Covid-19, setelah melakukan rapid test.

     

    Buruh berusia 22 tahun itu menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin. Direktur Utama RSUD Cililin, dr Ahmad Oktorudy membenarkan, adanya pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit tersebut.

     

    Pasien, atanya, merupakan warga Kecamatan Cililin yang bekerja di Pabrik yang berlokasi di Batujajar. Pasien tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test di RSUD.

     

    "Berdasarkan rapid test, pasien tersebut positif, sehingga sekarang menjalani isolasi. Seminggu setelah rapid test, baru swab test," kata Okto, Senin (27/4/2020).

     

    Pasien tersebut masuk ke RSUD Cililin pada Minggu (26/4/2020) diantar kerabatnya dengan menggunakan sepeda motor. Saat masuk ke RSUD, suhu tubuh pasien cukup tingg dan nyeri badan. “Sekarang sudah dalam penanganan kami," ujarnya.

     

    Terkait riwayat perjalanan pasien, Okto belum mengetahui secara pasti. Namun ia mengatakan, pabrik garmen tempat ia bekerja harus diperiksa. Pihaknya pun sudah melapor ke Dinas Kesehatan untuk melakukan tindak lanjut ke pabrik tersebut.

     

    Demikian pula dengan keluarganya.  Diketahui, pasien tinggal satu rumah bersama ayah, ibu dan dua kakaknya. Dengan kondisi itu, ia meminta agar pihak keluarga melakukan isolasi mandiri di rumah. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Skema Rekayasa Jalan di Bandung Saat Akhir Pekan
    Jangan Beli Lampu Murah, Ini Alasannya...
    Bey Pastikan Tak Ada Kecurangan Dalam PPDB 2024
    Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun
    Sosok Tarsum Pelaku Pembunuhan Sadis Sang Istri

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi