free hit counter code Sanksi Tegas Untuk Pelaku Kecurangan di PPDB 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sanksi Tegas Untuk Pelaku Kecurangan di PPDB 2024

Sanksi Tegas Untuk Pelaku Kecurangan di PPDB 2024

JuaraNews Bandung - Disdik Jabar melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar Tahun 2024. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, untuk tahun ini kuota PPDB di Jabar mencapai 300.000 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB Negeri.

 

Seluruh kuota kursi ini akan dibagi dalam empat jalur yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali, dan prestasi. 

 

"Untuk kuota, 300.000-an yang negeri. Secara keseluruhan dengan swasta daya tampung bisa 103 persen dari jumlah peserta didik yang keluar dari SMP dan MTs," ucap Wahyu, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (8/5/2024). 

 

Sementara untuk teknis PPDB 2024, menurut Wahyu, relatif sama dengan tahun sebelumnya, meski ada beberapa perubahan. 

 

PPDB Jawa Barat adalah jalur masuk penerimaan siswa, SMA, SMK, dan SLB. Rencananya pendaftaran PPDB 2024 tahap pertama akan dibuka pada 3- 9 Juni kemudian tahap 2 dilaksanakan 24-28 Juni mendatang.

 

Wahyu menegaskan pula bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada pihak yang mengikuti PPDB dengan cara-cara di luar aturan yang sudah ditentukan. 

 

"Ada tindakan tegas. Kalau itu dilakukan oleh oknum dari Pemprov Jabar, maka yang memproses pemprov. Tapi kalau perbuatannya berupa pidana, misal pemalsuan dan sebagainya, prosesnya bukan di internal kami. Kita akan sesuaikan dengan ketentuan," ungkapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


BKPRMI Jabar Fokus Berantas Buta Huruf Alquran
Rakerwil BKPRMI Jabar Sukses Digelar di Ciamis
Universitas Langlangbuana Terima SK Lisensi LSP
Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII
Oleh Soleh Tunjuk Tasikmalaya JadiTuan Rumah FASI

Editorial



    sponsored links