free hit counter code Persib Siapkan Fisik Maksimal hadapi Semifinal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Siapkan Fisik Maksimal hadapi Semifinal
      (persib.co.id) Bojan Hodak pimpin latihan, Senin (6/5/2023)

      Championship Series Liga 1

      Persib Siapkan Fisik Maksimal hadapi Semifinal

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung fokus pada upaya menjaga kebugaran fisik pemainnya untuk menghadapi laha Championship Series Liga 1 2023-2024.

       

      Fase Championship sendiri diawali dengan laga Semifinal yang memainkan 2 leg, home and away. Dan jika menang maka akan bertanding di partai final yang juga menggunakan sistem kandang dan tandang. Dengan demikian, skuat Maung Bandung akan melakoni 4 laga.

       

      Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib akan melakoni Leg 1 Semifinal menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada 14 Mei. Sedangkan Leg 2 digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 18 Mei 2024 mendatag. Sementara laga final digelar pada 26 Mei (Leg 1) dan 31 Mei 2024 (Leg 2). Ada juga laga perebutan tempat ketiga pada 25 Mei (Leg 1) dan 30 Mei 2024 Leg 2).

       

      Pelatih fisik Persib Miro Petric menegaskan, peningkatan kondisi fisik guna menghadapi Championship Serie sebenarnya sudah dilakukan sejak awal tahun ini.

       

      "Untuk Semifinal, kami sudah mempersiapkan sejak Januari, Februari dan bahkan pramusim. Sekarang kami hanya menjaga tingkat kebugaran dan semua dalam kondisi baik," ujar Petric di sela-sela latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (6/5/2024).

       

      Karena sudah menggunakan sistem gugur setelah memainkan 2 leg, jelas Petric, program latihan sudah mengantisipasi kemungkinan permainan lebih panjang karena ada babak tambahan. Menurutnya, Persib telah menyiapkan skenario tersulit, yakni jika laga berlanjut dengan babak tambahan, khususnya pada Leg 2. Apalagi dengan diterapkannya Video Asistent Refree (VAR), yang akan lebih banyak memakan waktu pertadingan.


      "Kami sudah siap untuk itu, terutama sekarang ketika VAR juga akan diterapkan. Jadi, kami siap untuk semua ini," tegasnya.

       

      Selama masa persiapan, Petric memastikan tidak ada gangguan cedera yang menerpa para pemain. "Tidak ada cedera sejauh ini. Hanya beberapa penyakit ringan, tapi selebihnya para pemain dalam kondisi sangat baik," ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

       

      Sementara itu, pada latihan kali ini 2 pemain absen, yakni Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Igbonefo sudah absen sejak pekan lalu, sedangkan Kuipers menjalani latihan terpisah pada sesi latihan sebelumnya.

       

      Pelatih Bojan Hodak menjelaskan, Kuipers absen karena mengalami masalah otot. Karena tidak terlalu serius, Bojan memperkirakan, pemulihan cederanya bisa berjalan cepat. "Tidak ada masalah yang serius (dengan Kuipers)," ujar Hodak.

       

      Sedangka soal Igbonefo, menurut Hodak, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut absen karena izin ada keperluan pribadi. Kemungkinan bek bernomor punggung 32 itu sudah kembali berlatih bersama pada Selasa (7/5/2024) besok. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail