free hit counter code Kuota Khusus Daerah yang Belum Ada Sekolah Negeri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kuota Khusus Daerah yang Belum Ada Sekolah Negeri
bas Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya

Kuota Khusus Daerah yang Belum Ada Sekolah Negeri

JuaraNews Bandung - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bakal menyediakan kuota khusus bagi kecamatan yang belum memiliki sekolah negeri.

 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Jabar ada ratusan kecamatan belum memiliki sekolah negeri. Hal ini menjadi salah satu persoalan saat pelaksanaan PPDB mendatang.

 

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan terkait sebaran ada sedikit kendala karena dari 627 kecamatan yang ada di Jabar, sekitar 128 kecamatan belum ada sekolah negeri. 

 

Menurutnya, pemprov Jabar bakal memberikan kuota khusus pada kecamatan yang belum memiliki sekolah negeri saat PPDB 2024.

 

"Masalahnya di sebaran sehingga untuk yang sekarang dalam jalur zonasi, kita memberikan kuota khusus terhadap 128 kecamatan yang belum memiliki sekolah negeri. Jadi nanti ada kuota khusus di kecamatan yang berdampingan dengan kecamatan tersebut," kata Wahyu. 

 

"Ada hitungan rumusnya. Nanti diumumkan berapa kuota untuk yang di kecamatan tersebut. Kita tambahkan ke keluarga ekonomi tidak mampu. Jadi kalau kemarin di 12 persen, sekarang di 15 persen," imbuhnya. 

 

Wahyu memaparkan pula bahwa untuk keluarga ekonomi tidak mampu, Pemdaprov Jabar ada keberpihakan terhadap kemiskinan ekstrem berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). 

 

"Berdasarkan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), terkait kemiskinan ekstrem yang dekat dengan SMA/SMK negeri, kita lakukan semacam jalur undangan. Kita langsung dimasukin ke sekolah terdekat," ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Universitas Langlangbuana Terima SK Lisensi LSP
Silatda dan Debatda di Depok Jelang Musda ke-XVII
Berani Jadi Festival Bersama ATF dan Bank BJB
Pemprov & GIPI Sepaham Bangun Industri Pariwisata
Oleh Soleh Hadiri Penyerahan Rekomendasi Atas LKPJ

Editorial



    sponsored links