free hit counter code Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut

    Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut

    JuaraNews Bandung - KAI memastikan perjalanan kereta api khususnya di wilayah Daop 2 Bandung dinyatakan aman pasca gempa Garut dengan kekuatan M 6,5 yang terjadi Sabtu, 27 April 2024 pukul 23.29 WIB.

     

    Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan Daop 2 Bandung langsung memberlakukan berhenti luar biasa (BLB) pada kereta api saat gempa bumi terjadi untuk memastikan jalur yang akan dilewati aman dan tidak ada kendala. 

     

    "Tindakan cepat tersebut untuk memastikan tidak adanya kerusakan baik pada jalan rel, atau struktur jembatan yang ada di wilayah Daop 2 Bandung, serta guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu perjalanan kereta api," ucap Ayep kepada awak media, Senin (29/4/2024).

     

    Ayep menambahkan ada 11 KA yang terganggu dampak gempa tersebut, yaitu: PLB 7027A (KA Pangandaran), KA 385 (Commuterline Bandung Raya), KA 348 (Commuterline Bandung Raya), KA 238 (KA Kahuripan), KA 255 (KA Serayu), KA 181 (KA Baturaden Ekspres), KA 93 (KA Lodaya), KA 86 (KA Mutiara Selatan), KA 260 (KA Kutojata Selatan), KA 256 (KA Serayu), dan KA 369 (Commuterline Bandung Raya).

     

    Ayep menyatakan, setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, Minggu 28 April 2024 pukul 00.33 WIB seluruh lintas Daop 2 Bandung dinyatakan aman untuk dilalui. 

     

    Ia menyatakan, seluruh perjalanan kereta api aman pasca gempa. Ia menambahkan, di samping lintas jalan rel, tidak ada dampak kerusakan di stasiun akibat gempa tersebut. 

     

    “Daop 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf atas tertahannya KA tersebut selama beberapa menit karena dilakukan pengecekan jalur guna memastikan perjalanan KA aman dan selamat,” kata Ayep, mengakhiri. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Transaksi di DIGI,DigiCash & QRIS bjb Dapat Diskon
    Srikandi Penjaga Keandalan Listrik Bandung Raya
    Ikut Program DPLK Dapat Cashback Voucher Belanja
    Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany
    bank bjb Hadirkan Program Semarak Promo Diskon 63%

    Editorial



      sponsored links