free hit counter code Skema Rekayasa Jalan di Bandung Saat Akhir Pekan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Skema Rekayasa Jalan di Bandung Saat Akhir Pekan
    Ilustrasi kemacetan kota Bandung

    Skema Rekayasa Jalan di Bandung Saat Akhir Pekan

    JuaraNews, Bandung - Akhir pekan ini Kota Bandung diprediksi akan dipadati wisatawan yang berlibur saat libur panjang, dimulai pada hari Kamis (9/5/2024) bertepatan dengan hari libur Kenaikan Isa Almasih.

     

    Pemerintah pun telah menetapkan cuti bersama di hari jumat (10/5/2024) membuat hari libur yang begitu panjang hingga akhir pekan mendatang.

     

    Polisi telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasinya, supaya kemacetan yang terjadi tidak begitu signifikan.

     

    Untuk antisipasi dan skema rekayasa tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, jika Kota Kembang dikepung macet yang signifikan, rekayasa itu pun kata dia bakal diberlakukan situasional tergantung kondisi di lapangan.

     

    "Sebab kita tidak mau memindahkan kemacetan itu ke titik lainnya di Kota Bandung apabila ada kemacetan, baru direkayasa," ujarnya, Rabu (8/5/2024).



    "Saat akhir pekan, wisatawan biasanya datang ke Kota Bandung dan memadati kawasan Asia Afrika. Kepadatan juga biasanya terjadi di sejumlah jalan menuju kawasan wisata Lembang, seperti Sukajadi hingga Setiabudi," ungkap Eko.

     
    Oleh sebab itu untuk antisipasi tersebut, sebanyak 196 personel lalu lintas yang akan diterjunkan di lapangan telah disiapkan oleh Sat Lantas Polrestabes Bandung sebagai upaya antipasi, untuk mengamankan lalu lintas saat libur panjang mendatang. “Dengan ditugaskan per harinya masing- masing total kurang lebih 98 personel,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PAN Siapkan 2 Kader Internal Untuk Pilgub Jabar
    Kredit UMKM ke Bank BJB Ada Diskon 63% & Cashback
    Hotel Grand Tjokro Gelar Donor Darah Ini Jadwalnya
    Inilah Sosok Haru Pesaing Kuat di Pilgub Jabar
    Hati-Hati Rekam Jejak Digital

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi