free hit counter code Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun
    ilustrasi pabrik sepatu bata

    Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun

    JuaraNews, Bandung - Pabrik sepatu kepunyaan PT Sepatu Bata Tbk (BATA) yang berdiri sejak tahun 1991 berlokasi di Purwakarta Jawa Barat akhirnya gulung tikar setelah 30 tahun beroperasi. 

     

    Hampir empat tahun terakhir lamanya pihak manajemen Corporate Secretary BATA Hatta Tutuko mengatakan, pihaknya telah berupaya berbagai cara untuk mengatasi kerugian dan tantangan industri, akibat pandemi dan perubahan perilaku konsumen yang begitu cepat.

     

    Namun, dengan berbagai cara dilakukan tetap membuat Perseroan tidak dapat melanjutkan produksinya di Purwakarta, Jawa Barat.

     

    Bahkan, kata Hatta kapasitas produksi di pabrik tersebut jauh lebih besar dibanding kebutuhan secara berkelanjutan dari pemasok lokal di Tanah Air.

     

    “Dengan adanya keputusan ini, maka Perseroan tidak dapat melanjutkan produksi di pabrik Purwakarta,” ujar Hatta, dikutip dari Bursa Efek Indonesia, Senin 6/5/2024).

     

    Perlu diketahui, Bata sendiri memang telah menderita kerugian sebesar Rp 80,65 miliar pada periode Januari sampai September 2023, membengkak 294,76% dibanding rugi Rp 20,43 miliar pada Januari-September 2022.

     

    Penjualan bersih Perseroan juga tercatat turun 0,42% menjadi Rp 488,47 miliar pada Januari sampai September 2023, dari Rp 490,57 miliar periode sama 2022. (*) 

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PAN Siapkan 2 Kader Internal Untuk Pilgub Jabar
    Kredit UMKM ke Bank BJB Ada Diskon 63% & Cashback
    Hotel Grand Tjokro Gelar Donor Darah Ini Jadwalnya
    Inilah Sosok Haru Pesaing Kuat di Pilgub Jabar
    Hati-Hati Rekam Jejak Digital

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi