free hit counter code Maju di Pilkada KBB, Ernawan Bidik Partai Gerindra - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Maju di Pilkada KBB, Ernawan Bidik Partai Gerindra
    Mantan wabup KBB Ernawan Natasaputra

    Maju di Pilkada KBB, Ernawan Bidik Partai Gerindra

    JuaraNews, Bandung - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ernawan Natasaputra mulai menargetkan kendaraan politiknya ke Partai Gerindra untuk maju di Pilkada KBB 2024.

     

    Ernawan mengaku, membidik Partai Gerindra untuk dijadikan kendaraan politik untuk berkontestasi di Pilkada KBB. Ini dikarenakan Partai Gerindra sangat terbuka dan tidak mengekslusifkan diri meskipun sebagai partai besar.

     

    "Partai Gerindra adalah partai yang besar, melahirkan sosok presiden dan sangat terbuka untuk masyarakat. Saya sangat menghormati dan mengapresiasi itu," ucapnya, Kamis (2/5/2024).

     

    Sebagai bukti keseriusan dirinya untuk maju pada pencalonan Bupati Bandung Barat periode 2024-2029, Ernawan mendaftarkan diri mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra KBB.

     

    Ernawan diantar puluhan massa pendukungnya yang dominan pakai baju putih-putih termasuk sang istri Erni Rusyani. mengiringi Ernawan masuk ke kantor DPC Gerindra KBB dengan lantunan shalawat nabi.

     

    Massa pendukungnya yang juga hadir seperti dari Forum Pondok Pesantren KBB, Ketua AMS KBB, Ketua Keluarga Besar FKPPI 10.28 KBB, Ketua PWRI KBB, Forum Persatuan Perempuan Berzikir, serta perwakilan buruh.

     

    Dikatakannya, Partai Gerindra sangat terbuka dan tidak ekslusif. Padahal partai besutan Prabowo Subianto ini, mendulang suara cukup tinggi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Oleh karenanya, dirinya sangat mengapresiasi keterbukaan itu.

     

    "Gerindra membuka kesempatan yang luar biasa kepada masyarakat khususnya Bandung Barat untuk memanfaatkan kesempatan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Itu sangat saya apresiasi," tuturnya.

     

    Majunya dirinya untuk berkompetisi di bursa kepala daerah ini, berangkat dari support masyarakat. Ernawan ingin kembali berkiprah di KBB, pasca menuntaskan tugasnya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat periode 2008-2013.

     

    "Saya maju karena salah satunya disupport oleh keluarga dan masyarakat. Mungkin masyarakat melihat kondisi faktual saat ini KBB yang masih jauh dari harapan," bebernya.

     

    Sebagai putera daerah asli dari Cililin, Ernawan merasa terpanggil untuk membawa Bandung Barat sesuai harapan masyarakat. "Sebagai putra daerah saya merasa terpanggil dan ingin mewakafkan diri untuk KBB," tandasnya.

     

    Ketua Keluarga Besar FKPPI 10.28 KBB, Ir Gaston Barus, menyebutkan akan mendukung putra daerah yang terbaik untuk mencalon diri menjadi Balon Bupati pada Pilkada 2024. Termasuk sosok Ernawan Saputra yang memiliki segudang pengalaman di KBB.

     

    “Pak Ernawan selaku putra daerah juga punya pengalaman yang panjang sebagai birokrat dan ia juga pernah menjadi Wakil Bupati, sehingga dengan pengalaman-pengalaman beliau, bilamana nanti juga terpilih menjadi bupati, insya Allah akan bisa memajukan pembangunan di KBB," tutur Gaston.

     

    Dirinya mengungkapkan optimisme tinggi bahwa Ernawan bisa membangun ekonomi, infrastruktur dan pembangunan lainnya dengan baik. Terlebih istrinya adalah seorang professor, yang tentu bisa mendukung dan membantu pembangunan di KBB.

     

    “Kalau saya terus terang saja, Koalisi Indonesia maju, yang terdiri dari Sembilan partai berharap bisa bersatu untuk mengusung, calonnya untuk menjadi calon Bupati Bandung Barat,“ pungkasnya.

     

    Sedangkan Ketua AMS KBB, Iim Rahmat menambahkan, dengan pengalamanya dia yakin Ernawan mampu membenahi kondisi Bandung Barat yang menurutnya sedang sakit. Konsep yang dimiliki Ernawan, diyakini bisa menjadi formula yang jitu.

     

    “Mantan Wakil Bupati KBB, Ernawan Natasaputra sebagai angin segar bagi KBB, karena dia bisa membenahi keberadaan daerah yang sedang sakit, apabila menjadi bupati," pungkasnya. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PAN Siapkan 2 Kader Internal Untuk Pilgub Jabar
    Kredit UMKM ke Bank BJB Ada Diskon 63% & Cashback
    Hotel Grand Tjokro Gelar Donor Darah Ini Jadwalnya
    Inilah Sosok Haru Pesaing Kuat di Pilgub Jabar
    Hati-Hati Rekam Jejak Digital

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi