free hit counter code Band DIKSI Asal Bandung Luncurkan 4 Album Tematik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Band DIKSI Asal Bandung Luncurkan 4 Album Tematik
    Grup Band DIKSI (Foto:Istimewa)

    Band DIKSI Asal Bandung Luncurkan 4 Album Tematik

    JuaraNews, Bandung - Kiprah grup band DIKSI asal Soreang Bandung sudah tidak diragukan lagi, dengan mengantongi empat album. DIKSI siap mengebrak industri musik di Kota Bandung. 

     

    Diketahui bahwa di wilayah Bandung sejak dulu hingga saat ini memang gudangnya musisi.

     

    Setelah era JAVA JIVE, GIGI, KAHITNA, RIF, NOAH kini muncul kembali penerus band dari Bandung yaitu DIKSI.

     

    Band DIKSI adalah band pertama di Indonesia, yang meluncurkan empat album tematik sekaligus pada 2024. 

     

    Album pertama "Kenapa Bandung" bertema tentang inspirasi dan motivasi. Lalu album kedua "Wanita" bertema tentang percintaan. Kemudian album ketiga "Semesta" bertema religi dan album keempat "Secangkir Kopi" bertema persahabatan.

     

    Empat album tersebut berisi 40 lagu beraliran pop balada dengan berbagai warna kreatif dan progresif.

     

    "Empat album ini kami beri nama TETRALOGI 2024, semoga bisa diterima oleh para pendengar musik Tanah Air," ujar Luki kepada media.

     

    DIKSI terbentuk pada September 2023 di Soreang, Bandung. Band ini digawangi Luki (Gitar), Tewe (Vokal), Ridho (Bass), Fahd (Drum), dan Afdal (Keyboard). 

     

    Sesuai namanya yang berarti pilihan kata, lagu-lagu DIKSI memiliki keunikan dalam penggunaan kata di setiap liriknya. Luki sebagai leader band ini selain piawai membuat nada juga merupakan mantan jurnalis, yang kerap melahirkan berbagai karya tulis.

     

    Begitu juga dengan Tewe yang pernah menjadi vokalis salah satu band nasional pada media 2009-2012 dan berlatar parfumis profesional sangat menggandrungi syair-syair puitis.

     

    Sehingga tidak aneh apabila dalam lagu-lagu DIKSI ditemukan penggunaan kosa kata Indonesia yang jarang didengar oleh pada umumnya. 

     

    Dalam aliran musik, DIKSI berkiblat kepada sejumlah band asing seperti Michael Learns To Rock (MLTR) dan The Police. Sedangkan band dalam negeri yang mempengaruhi warna musik DIKSI adalah PADI, NOAH, dan Sheila on 7.

     

    Selain ingin berkarya dan menghibur, DIKSI juga ingin menempatkan diri sebagai band yang berkebudayaan serta melestarikan bahasa. Karena bagi DIKSI bahasa adalah salah satu bentuk tertinggi dari kebudayaan sebuah bangsa. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party
    bank bjb Hadirkan Festival Bojana 2024
    Celana Kulot untuk Outfit Sederhana & Elegan
    Anggun Dae Merilis Single Debut
    Pandangan Agus Mulyana Tentang Generasi Sandwich

    Editorial