free hit counter code Hadapi Guinea,Timnas Indonesia Diperkuat 22 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hadapi Guinea,Timnas Indonesia Diperkuat 22 Pemain
    (juaranews) Indonesia hadapi Guinea pada play-off Olimpiade

    Hadapi Guinea,Timnas Indonesia Diperkuat 22 Pemain

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 hanya bisa diperkuat 22 pemain saat melakoni laga play-off Olimpiade 2024 Paris menghadapi Guinea di Olimpiade Paris do INF Clairefontaine, Paris Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang.

     

    Hal tersebut berdasarkan regulasi kompetisi cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2024, bahwa pemain yang diizinkan masuk skuat sebanyak 22 nama. Ketentuan tersebut berlaku mulai babak play-off hingga final nanti. Dengan adanya regulasi tersebut, skuat yang dibawal Pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia u-23 2024, berkurang 1 orang dari asalnya 23 orang.

     

    Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, hanya ada 22 pemain yang masuk ke dalam skuat Garuda Muda kontra Guinea. Namun skuat timnas sendiri dipastikan kehilangan 1 pemain, yakni Rizky Ridho karena hukuman akumulasi kartu.

     

    Selain itu ada 1 pemain yang kemungkinan besar juga absen, yakni Justin Hubner karena sudah bergabung dengan klubnya, Crezero Osaka di J-League. Justin belum dipastikan mendapat izin dari klubnya untuk kembali memperkuat tmnas Indonesia. Selain Justin, Elkan Baggott pun masih belum mendapatkan izin dari klubnya, Bristol Rovers. Jika salah satu dari mereka bisa bergabung, bisa saja Coach STY mencoret seorang pemain lainnya, di antaranya satu dari 3 kiper yang ada saat ini.

     

    Dengan demikian, Coach STY tinggal harus membawa 1 pemain tambahan. Pelatih asal Krorea Selatan itu pun telah memanggil bek Alfeandra Dewangga untuk menyusul timnas ke Paris Prancis. Saat Ini ke-22 pemain tim Garuda Muda telah berada di Paris untuk menjalani latihan. "Ada 22 pemain yang bisa masuk skuad. Rizky Ridho diganti oleh [Alfeandra] Dewangga," kata Sumardji, Selasa (7/5).

     

    Indonesia dan Guinea harus melalui babak playoff Olimpiade 2024 karena sama-sama berstatus tim peringkat 4 pada turnamen kontinental masing-masing di kelompok umur 23 tahun. Indonesia kalah dari Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, sedangkan Guinea kalah dari Mali untuk jadi tim terbaik ketiga di Piala Afrika U-23 2023. Pemenang laga play-off ini, nantinya akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

     

    Guinea Bawa 19 Pemain ke Paris
    Sementara itu, timnas Guinea U-23 juga telah tiba di Clairefontaine Paris, Selasa (7/5/2024) WIB. Pelatih timnas Guinea Kaba Diawara membawa 19 pemainnya, dimana 13 di antaraya merupakan pemain yang merumput di liga-liga Eropa, khususnya League 1 Prancis.

     

    Dengan masih tersedianya kuota pemain sebanyak 22 pemain, Guinea pun akan kembali mendatangkan 3 pemain tambahan, setidaknya sehari jelang kick-off.

     

    Dari 13 pemain abroad tersebut, setidaknya ada 4 pemain bintang di Guinea yang bermain di klub top Eropa. Seperti Ilaix Moriba, jebolan FC Barcelona yang kini membela klub Getafe di LaLiga Spanyol. Tiga pemain lainnya, yakni Ibrahim Diakite yang bermain di Stade Lausane di Swiss, serta Facinet Conte dan Saido Sow yang berlaga di Prancis bersama Bastia dan Stasbourg.

     

    Daftar Pemain

     

    Indonesia U-23
    Penjaga Gawang: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya/Indonesia), Adi Satryo (PSIS/Indonesia), Daffa Fasya (Borneo FC/Indonesia)

    Belakang: Muhammada Ferarri (Persija/Indonesia), Ilham Rio Fahmi (Persija/Indonesia), Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC/Indonesia), Alfeandra Dewangga (PSIS/Indonesia), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Dony Tri Pamungkas (Persija/Indonesia)

    Tengah: Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ikhsanul Zikrak (Borneo FC/Indonesia), Arkhan Fikri (Arema FC/Indonesia), M Rayhan Hannan (Persija/Indonesia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)

    Depan: Fajar Faturahman (Borneo FC/Indonesia), Rafael Struick (ADD Den Haag/Belanda), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC/Indonesia), Hokky Caraka (Persikabo 1973/Indonesia), Ramadhan Sananta (Persis Solo/Indonesia), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri/Indonesia)

    Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

     

    Guinea U-23
    Penjaga Gawang: Mory Keïta (ASM Sangaredi/Guinea), Soumaila Sylla (Reims/Prancis)

    Belakang: Mohamed Soumah (KAA Gent/Belgia), Madiou Keïta (Auxerre/Prancis), Bangaly Cissé (AS Kaloum/Guinea), Mohamed Chérif Camara (Hafia FC/Guinea), Saido Sow (Stasbourg/Prancis), Ibrahim Diakité (Lausanne / Swiss)

    Tengah: Fode Camara (Sfaxien/Maroko), Ilaix Moriba (Getafe/Spanyol), Mohamed Lamine Soumah (AS Kaloum / Guinea), Alseny Soumah (Horoya AC / Guinea), Issiaga Camara (Nice/Prancis), Aguibou Camara (Atromitos/Yunani)

    Depan: Algassime Bah (Olympiakos/Yunani),Facinet Conté (Bastia /Prancis), Ousmane Camara (Annecy/Prancis), Momo Fanyé Touré (FC Van / Armenia), Amadou Diallo (Rennes / Prancis)

    Pelatih: Kaba Diawara (Guinea). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58