free hit counter code Perubahan Status SMK di Jabar Diharapkan Dapat Beri Motivasi Bagi Civitas Akademika - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perubahan Status SMK di Jabar Diharapkan Dapat Beri Motivasi Bagi Civitas Akademika
Net Anggota Komisi V Jabar, Toto Puwanto Sandi

Perubahan Status SMK di Jabar Diharapkan Dapat Beri Motivasi Bagi Civitas Akademika

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta rencana perubahan status kelembagaan SMK menjadi BLUD dapat memberikan motivasi bagi civitas akademika.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi mengatakan, sesudah difasilitasi oleh Pergub, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK N di Jatim memiliki sistem yang lebih baik dan lebih profesional.


Sehingga, ia meminta ke depannya perubahan status kelembagaan SMK di Jabar dapat memotivasi dan memberikan semangat baru bagi para civitas akademika di lingkungan sekolah.


"Setelah difasilitasi oleh Pergub, terdapat perbedaan pengelolaan keuangannya yang lebih profesional sehingga mempunyai semangat yang tinggi bagi civitas di dalamnya," kata Toto, Rabu (9/10/2021).


Menurutnya, perubahan SMK menjadi BLUD dapat memberikan pengaruh positif bagi para peserta didik. Sehingga, para peserta didik dapat memiliki kompetensi diatas rata-rata dikarenakan SMK BLUD dapat lebih profesional.


"Bahkan, keberadaan keberadaan SMK BLUD di Jatim berjalan efektif untuk meringankan APBD," tutur politisi asal F-Demokrat itu.


Dengan demikian, ia mendorong Pemprov Jabar agar dapat mencontoh keberadaan SMK BLUD di Jatim. Toto berharap kualitas lulusan SMK di Jabar dapat bersaing di dunia kerja dengan era digitalisasi. (*)

Oleh: raden rahadian / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links