free hit counter code Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United
      (persib.co.id) Marc Klok ikuti latihan Persib, Senin (6/5/2024)

      Championship Series Liga 1

      Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada babak Semifinal Liga 1 2023-2024. Leg pertama akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024 mendatang.

       

      Serangkaian persiapan pun sudah dilakukan skuat Maung Bandung, bukan hanya fisik dan taktik, tapi juga mental.

       

      Kapten Tim Persib Marc Anthony Klok menyatakan, serangkaian persiapan tersebut dilakukan untuk memenuhi target kemenangan. Menurutnya, seluruh pertandingan di Championship Series layalnya sebuah final.

       

      “Semua pertandingan (Championship Series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” ungkap Klok, Senin (6/5/2024).

       

      Tidak hanya fisik dan taktik, pemain naturalisasi keturunan Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi. Ia mengaku, 2 pekan sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

       

      “Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan 2 minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya.

       

      Apalagi dengan catatan minor dengan Bali United di kompetisi resmi. Sejak 2017 lalu, Maung Bandung belum pernah mencatatkan kemenangan dari tim Serdadu Tridatu.

       

      “Saya lihat statement Teco (Pelatih Bali United Stafano Cugurra), dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya histori seperti itu. Tapi kami mau berubah hasil ini pasti. Saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib,” tegas Klok.

       

      Senada denga Klok, center bek Alberto Rodriguez juga tetap optimis timnya bisa meraih hasil maksimal melawan Bali United. Menurutnya, pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 14 Mei 2024 mendatang adalah waktu yang tepat untuk mengukir rekor baru dan positif bagi Maung Bandung.

       

      Dalam 2 pertemuan terakhir musim ini, Persib hanya mampu bermain imbang, yakni 0-0, baik di Bali maupun Bandung. “Itu adalah fakta yang aneh (belum pernah menang), tapi itu harus menjadi motivasi buat kami (memperbaikinya),” ujar Alberto.

       

      Memang bukan pekerjaan mudah untuk meraih kemenangan di Pulau Dewata. Namun Alberto cukup percaya diri dengan usaha dan semangat yang dimiliki timnya saat ini. “Bali United adalah tim bagus dengan pemain bagus, tapi kami harus banyak percaya pada pekerjaan kami," pungkasnya. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail