free hit counter code Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    (net) Jepang rayakan juara Piala Asia U-23 2024

    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23

    JuaraNews, Doha - Timnas Jepang U-23 mencetak sejarah tampil sebagai juara Piala Asia U-23 untuk kali kedua, setelah meraih gelar juara Piala Asia U-23 2024 Qatar seusai di final mengalahkan Uzbekistan 1-0 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Sabtu (4/5/2024) dini hari WIB.

     

    Dalam laga final yang berlangsung sengit dan dramatis tersebut, pertandingan dimulai dengan ancaman dari Uzbekistan saat laga baru bergulir 8 menit. Bomber andalan Uzbekistan, Khusyain Norchaev melepaskan tembakan berbahaya yang masih melebar dari sasaran. Ancaman tersebut menjadi peringatan bagi Jepang akan kekuatan lawan.

     

    Uzbekistan terus mendominasi permainan hingga pertengahan babak pertama, dengan serangkaian peluang yang tercipta namun belum mampu menjebol gawang Jepang. Namun Jepang juga terus memberi tekanan, dan babak pertama pun berakhir tanpa gol.

     

    Memasuki babak kedua, Jepang tampil lebih baik, dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, permainan ini segera berbalik ketika Uzbekistan kembali memperoleh bola, dengan serangkaian peluang yang diciptakan.

     

    Drama terjadi pada menit pertama injury time babak kedua. Pemain pengganti Jepang, Fuki Yamada, mencetak gol tunggal yang memecah kebuntuan melalui tendangan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kanan gawang lawan, setelah mendapatkan umpan dari Ryotaro Araki.

     

    Uzbekistan tidak menyerah begitu saja dan mencoba keras untuk menyamakan kedudukan. Tekanan yang terus dilakukan oleh Uzbekistan berujung pada hadiah penalti pada menit ke-90+7', setelah bek kanan Jepang, Hiroki Sekine, dianggap melakukan handball dalam duel udara.

     

    Namun, eksekusi penalti oleh Umarali Rahmonaliyev bisa ditepis dengan sempurna oleh kiper Jepang, Leo Kokubo. Upaya Uzbekistan untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil, sehingga Jepang berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

     

    Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil meraih gelar juara Piala Asia U-23 untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada tahun 2016, yang juga terjadi di Qatar. Sedangkan Uzbekistan harus rela menjadi runner-up di dalam dua edisi terakhir Piala Asia U-23. Di edisi 2022 sebelum ini, Uzbekistan menelan kekalahan 0-2 dari Arab Saudi di partai puncak. Sedangkan untuk peringkat 3 ditempati Irak setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-1.

     

    Dengan menjadi kampiun Piala Asia U-23 2024, Jepang kini menjadi negara pertama yang mampu 2 kali menjadi juara di ajang Piala Asia U-23. Sejak Piala Asia U-23 digelar pada 2013, baru Jepang yang mampu menjadi juara lebih dari satu kali. Irak, Uzbekistan, KoreaSel atan, dan Arab Saudi adalah juara-juara lain di satu edisi gelaran ini.

     

     

    Daftar Juara Piala Asia U-23
    Jepang 2 (2016,2024)
    Irak 1 (2013)
    Uzbekistan 1 (2018)
    Korea Selatan 1 (2020)
    Arab Saudi 1 (2022). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58