free hit counter code Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB

    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB

    • Kamis, 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat kondisinya saat ini sudah dapat beroprasi kembali dan bisa dimanfaatkan bagi para pengusaha di bidang pertanian maupun petani setelah dua tahun proses renovasi/revitalisasi bangunan. 

     

    Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, R. Yunandar Eka Perwira saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (23/2/2024).

     

    "Oleh karena itu, saya mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus mensosialisasikan dan mempromosikan kembali laboratorium ini," ucap Yunandar di lokasi pertemuan seusai rapat pembahasan.

     

    Agar para pengusaha di bidang pertanian, lanjut Yunandar, terutama masyarakat yang berkecimpung langsung dalam bidang pertanian bisa memanfaatkan Laboratorium Kimia Agro ini. Terlebih, setelah mengalami revitalisasi pada alat laboraturium, tentu harus ada peningkatan yang signifikan pada kapasitas dan kualitas laboratorium itu sendiri. 

     

    “Dengan berfungsinya kembali laboratorium ini, bisa menjadikan perkembangan yang sangat strategis dan prodiktif dalam perkembangan dalam sektor pertanian,” ucap Yunandar.

     

    Khususnya, tambah Yunandar, untuk para pengusaha pertanian dan para petani juga bisa memanfaatkannya ketika mereka ingin mengetahui kualitas tanah, kualitas pupuk, dan bahkan kualitas produk yang dihasilkan.

     

    “Kedepannya Laboratorium Kimia Agro ini bisa lebih ditingkatkan dalam hal pelayanan dan juga fasilitasnya, sehingga bisa menjadikan salah satu Laboratorium Kimia Agro terbaik di Indonesia,” tegasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi