free hit counter code Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora mengapresiasi keberadaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang mencapai omset Rp 30 miliar per bulan. Bumdes yang dimaksud adalah Bumdes Niagara, dari Desa Wangi Sagara Kabupaten Bandung.

 

Belum lama ini DPRD Jawa Barat meninjau Bumdes tersebut dan terbukti berkembang dengan usaha simpan pinjam dan pengelolaan pasar. “Kita mengapresiasi Bumdes yang berkembang seperti ini,” kata Yosa di Bandung, Senin (31/5/2021).

 

Ia mengatakan, BUMDes Niagara mampu memberikan inovasi dalam pengelolaannya. "Ini harus kita kawal agar elemen perangkat dan kebijakan desa dapat diproteksi. Sehingga dampak ke depannya bisa menguntungkan masyarakat," ujar Yosa.

 

Dia menambahakan, BUMDes lainnya diharapkan bisa belajar ke BUMDes Niagara yang sudah memiliki pengalaman dalam pengelolaan dan inovasi bidang usaha.

 

Jika memungkinkan, pihanya mendorong BUMDes Niagara dapat menyelenggarakan pelatihan untuk desa lainnya mengenai pengelolaan BUMDes. "Nanti ada anggarannya untuk pelatihan pengelolaan bumdes dari alokasi dana desa. Bumdes Niagara, dibawah direkturnya ditanamkan rasa nasionalisme dan kepedulian yang tinggi, ini yang perlu kita jaga semamgatnya," tandasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links