free hit counter code Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      (tribunjabar) DDS rayakan gol dengan mencium sepatu Ciro

      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      JuaraNews, Bandung – David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat menekuk Persebaya Surabaya 3-1 pada laga Pekan 32 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) kemarin.

       

      Hattrick pemain asal Brasil tersebut tercipta pada menit 43, 67, dan 87. Gol pertama dan ketiga tercipta berkat kerja sama dengan kompatriotnya, Ciro Alves. Sedangkan gol kedua yang dilesakkan lewat sundulan terjadi berkat umpan lambung dari Beckham Putra.

       

      Gol pertama terjadi lewat umpan satu-dua di daerah kotak penalti. Gol diawal operan pendek DDS ke Ciro, lalu kembalikan ke DSS, sebelum akhirnya sodoran DDS di kotak penalti diberikan kembali ke DDS yang langsung menyonteknya ke gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Persebaya.

       

      Tak beda jauh dengan gol pertama, gol ketiga juga terjadi lewat tik-tak antara  DDS dan Ciro, bedanya kali ini diawali dari tengah lapangan. Bola yang dioper DDS, langsung dibawa sendirian oleh Ciro dari garis tengah menyusuri sisi kiri pertahanan tim Bajul Ijo hingga ke kotak penalti, sementara DDS mengikutinya berdari dari arah tengah lapangan. Setelah melewatia kota penalti hingga sekitar 2 meter dari tiang gawang, Ciro memberikan umpan dari kiri ke tengah mulut gawang, yang lansgung diarahkan DDS ke gawang. Seusai mencetak hattrick, DDS pun melakukan selebrasi dengan mencium sepatu Ciro Alves. Selebrasi tersebut, pernah juga dilakukan Ciro seusai mencetak gol dari assist DDS, dengan mencium sepatu tendemnya tersebut.

       

      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Ciro Alves mencium sepatu David da Silva saat selebrasi setelah mencetak gol bagi Persib Bandung di Liga 1 2023-2024, (foto: net)

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak pun melontarkan pujian terhadap aksi kedua bomber asal Brasil tersebut, terutama DDS yang mencatatkan gol ke-25 musim ini. Hodak mengaku, penampilan DDS melampaui ekspektasinya pada laga tersebut. Hodak pun menilai penampilan Ciro sangat memukau, karena tampa aksin individu Ciro, gol indah DDS tidak akan pernah terjadi. Kendati tidak mencetak gol, Hodak menilai Ciro telah menampilkan permainan terbaiknya pada laga kali ini.

       

      "DDS tidak bisa banyak bergerak, tapi dia bermain bagus dan bisa mencetak gol. Ini hal yang terpenting di dalam sepak bola," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024) sore.

       

      "Ciro juga sedang dalam performa yang bagus dan terlihat begitu kuat," sambungnya memuji penampilan Ciro.

       

      Melihat penampilan di laga tersebut, Hodak berharap duet DDS-Ciro bisa tetap tampil indah saat bertanding pada laga-laga selanjutnya, terutama di babak Championship Series.

       

      "Saya harap ini bisa terus dipelihara hingga babak 4 Besar, karena kami membutuhkan mereka dalam performa seperti ini, karena itu akan sangat membahayakan bagi tim lawan," pungkasnya.

       

      DDS Top Skorer Liga 1 2023-2024

      Bagi DDS sendiri, hattrick ke gawang Persebaya membuat koleksi golnya menjadi 25 dan memimpin daftar top skorer sementara Liga 1 musim ini. Pemain bernomor punggung 19 ini berpeluang besar menyabet sepatu emas pada akhir kompetisi nanti. Pasalnya, perbedaan jumlah gol dengan pesaing terdekatnya cukup jauh. Saat ini, koleksi gol yang paling mendekati yakni dari Flavio da Silva (Persik Kediri) dan Alex Martin Ferreira (Dewa United) dengan 20 gol.

       

      Namun DDS dipastikan masih bisa bermain dalam 4 laga lagi, karena Persib lolos ke Championship Series, bahkan menjadi menjadi 6 laga jika Maung Bandung tampil di partai final. Sementara Flavio dan Alex belum tentu bisa membawa timnya menembus Championship Series. Dewa United yang saat ini menempati posisi 5 dengan 50 poin dari 32 laga, berpeluang lolos. Dewa kalah 3 poin dari Madura United yang masuk di 4 Besar. Sementara Persik tertinggal di urutan 7 dengan raihan 47 poin. Jika kedua tim tak mampu masuk Final Four, otomatis Flavio dan Alex hanya akan bermain dalam 2 laga sisa di Reguler Series.

       

      Sementara itu, tim yang telah memastikan berlaga di Championship, yakni Borneo FC hanya mengirimkan 2 wakilnya di jajaran pencetak gol terbanyak, yakni Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi yang sama-sama mengemas 11 gol. Bahkan gol keduanya masih lebih sedikit dibanding Ciro Alves yang mengoleksi 13 gol.

       

      Sedangkan 2 tim lainnya yang berpotensi lolos ke Championship Series, yakni Bali United dan Madura United, juga tak memiliki bomber yang mencetak banyak gol. Bali diwakili oleh Jefferson Mateus dengan 11 gol, sedangkan Madura oleh Francisco Israel Rivera Davalos dan Malik Risaldi dengan 9 gol. Dengan demikian, rival terdekat DDS dalam perburuan gelar top skorer adalah rekannya sendiri di skuat Maung Bandung, yakni Ciro Alves, disusul oleh Lilipaly, Filipe, dan Jafferson.

       

      Khusus untuk Lilipaly, Filipe, dan Jefferson, berarti harus bisa mencetak lebih dari 14 gol di sisa laga Reguler Series dan di Championship Series nanti yang hanya maksimal memaikan 6 laga lagi hingga di partai final. Tentunya bukan tugas yang mudah bagi ketiganya, apalagi saat memasuki babak Semifinal dan Final yang sangat ketat permainannya. Karena itu, bukannya mendahului hasil akhir, tampaknya gelar top skorer Liga 1 musim ini bakal menjadi milik David da Silva.

       

      Kandidat Top Skorer Liga 1 2023-202

      25. David da Silva (Persib Bandung, peringkat 2)

      20. Flavio da Silva (Persik Kediri, peringkat 7), Alex Martin Ferreira (Dewa United, peringkat 5)

      13. Ciro Alves (Persib Bandung, peringkat 2)

      11. Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi (Borneo FC, peringkat 1), Jefferson Mateus (Bali United, peringkat 3)

      10. Paulo Domingos Gali Freitas (PSIS Semarang, peringkat 6)

      9. Francisco Israel Rivera Davalos dan Malik Risaldi (Madura United, peringkat 4). (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail