free hit counter code Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      (persib.co.id) David da Silva seusai membobol gawang Borneo FC

      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menang 2-1 atas Borneo FC pada laga Pekan 33 Liga 1 2023-2024 di Satdion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024) malam.

       

      Dua gol Maung Bandung, masing-masing dicetak David da Silva menit 21 dan Ciro Alves menit 71. Sedangkan gol Borneo dilesakkan Rizkuy Dwi pada menit 89.

       

      Gol pertama yang dicetak DDS terjadi setelah memanfaatkan sodoran umpan matang dari Stefano Beltrame ke kotak penalti. Dengan tendangan first time kaki kanannya, DDS berhasil menjebol gawang Borneo yang dikawal Nadeo Argawinata.  Bagi DDS ini merupakan gol ke-26 yang makin memantapkan dirinya sebagai top skorer sementara Liga 1 musim ini.

       

      Sedangkan gol kedua Persib tercipta lewat aksi individur Ciro Alves setelah mendapat umpan dari Stefano Beltrame dari tengah lapangan. Ciro mengiring bola sendirian dan melewati sejumlah pemain Borneo, dan mengelabui kiper Nadeo Argawinata dengan tendangan kaki kanannya. Sementara gol Rizky Dwi tercipta lewat tendangan kerasny dari luar kotak penalti,

       

      Dengan kemenangan ini, tim Maung Bandung memastikan melaju ke Champion Series dengan status runner-up Reguler Series. Persib kini menempati peringkat 2 dengan raihan 63 poin, yang tak mungkin lagi dikejar Bali Unite di peringkat 3 dengan koleksi 58 poin, karena laga di Reguler Series hanya menyisakan 1 laga.

       

      Bali United sendiri juga memastikan lolos ke Championship Series setelaha pada laga Pekan 33 berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0. Dengan koleksi 58 poin, Bali sudah tidak mungkin dikejar oleh peringkat 5, Dewa United yang mengemas 51 poin. Dengan demikian, tinggal 1 tiket Championship Series yang bisa diperebutkan oleh MU dan Dewa. Satu tiket tersisa gagal digenggam peringkat 4 Madura United, setelah pada laga ke-33 hanya bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

       

      Tiket terakhir Final Four pun akan diperebutkan Madura United dan Dewa United pada Pekan 34 atau pamungkas. Juga peringkat 6 PSIS Semarang yang baru melakoni laga ke-33, menghadapi Persikabo 1973, Jumat (26/4/2024). Jika PSIS menang, makan persaingan memperebutkan tiket terakhir Champion Series bakal makin ketat, antara MU, Dewa, dan tim Mahesa Jenar sendiri. Namun jika MU menang pada laga pamungkas, kontra Arema FC, maka tim Sappe Kerrap yang melaju ke Perempat final, apapun hasil laga PSIS dan Dewa menghadapi lawan-lawannya.

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa/ Zalnando (81); Dedi Kusnandar/Rachmat Irianto (46), Marc Anthony Klok; Stefano Beltrame/Ezra Walian (86), Febri Haryadi/Beckham Putra Nugraha (62), Ciro Alves/Ryan Kurnia (85); David da Silva

      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Borneo FC (4-3-3)

      Nadeo Argawinata; Diego Miechiels (C); M Alfharezzi Buffon/Rizd Jar Nurviat Subagja (87), Rahmad Dandi Sonriza/Rizky Dwi (46), Silverio Junio Goncalves da Silva; Adam Alis Setyano, Hendro Siswanto, Kei Hirose/Rivaldo Enero Pakpahan (87); Felipe Cadenazzi/Habibi A Jusuf (46), Stefano Lilipaly/M Sihran H Marullah (46), Terens Puhiri

      Pelatih: Pieter Egge Huistra. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail