free hit counter code DPRD Jabar Minta Buffer Stock Mitigasi Bencana Ditingkatkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Buffer Stock Mitigasi Bencana Ditingkatkan
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

DPRD Jabar Minta Buffer Stock Mitigasi Bencana Ditingkatkan

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta anggaran anggaran untuk ketersediaan penguatan cadangan (Buffer Stock) mitigasi bencana dapat ditingkatkan.


Peningkatan anggaran tersebut sesuai dengan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Tahun 2021.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengungkapkan, dirinya terus berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) serta seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jabar terkait buffer stock. Yod menilai peningkatan anggaran memang perlu dilakukan sesegera mungkin.


"Kami meminta ke depannya ada peningkatan anggaran terkait bufferstock ini. Karena selama ini dirasakan ketika pada saat dibutuhkan selalu habis," ungkapnya, Senin (3/5/2021).


Ia menambahkan, anggaran buffer stock itu harus benar-benar diperhatikan. Sebab, ketersedian cadangan harus dipersiapkan jauh-jauh hari demi menjaga stabilitas persediaan.


"Akan segera kami tindak lanjuti karena ketika Jabar ini masuk pada rawan bencana. Saat itulah bufferstock itu harus benar-benar siap," lanjutnya.


Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini DPRD Jabar akan menggelar rapat dengan Bappeda, BPKAD, Inspektorat, BPBD, Biro Hukum dan Biro Barang dan Jasa sebagai langkah mencari solusi persoalan bufferstock. Sehingga, masalah pengadaan logistik bencana dapat terselesaikan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links