free hit counter code Almaida: Mutasi Kepala Sekolah Harus Dipertimbangkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Almaida: Mutasi Kepala Sekolah Harus Dipertimbangkan
(Foto: Net) Anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Almaida: Mutasi Kepala Sekolah Harus Dipertimbangkan

  • Selasa, 10 November 2020 | 21:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Almaida Rosa Angkat angkat bicara terkait kebijakan mutasi kepala sekolah setingkat SMA dan sederajat yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Menurutnya, secara aturan memang seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), harus bersedia di tempatkan di mana pun bekerja ketika melaksanakan tugas dan kewajibannya. Namun hal itu juga dinilai kurang efektif jika mutasi kepala sekolah (kasek) dilaksanakan sampai ke luar kota dan jauh dari keluarganya.

 

"Saya rasa mutasi seorang kasek tidak harus boleh keluar kota. Alasannya, selain memakan anggaran, juga kurang berjalan efektif, karena konsentrasi menjadi terpecah karena jauh dari keluarga," kata Almaida, Selasa (10/11/2020).

 

Namun jika alasan untuk mencari pengalaman atau hal lain, lanjut dia, idealnya dilaksanakan masih dalam satu daerah atau kabupaten asal. Tidak harus keluar ke kota atau kabupaten lain. Pertimbangannya, selain faktor kemanusiaan, juga untuk memberikan kemudahaan dan memaksimalkan tugasnya sebagai kasek.

 

"Kalau yang sudah-sudah, karena tidak mungkin jika mutasi sekolah dilaksanakan setiap waktu. Tapi kedepannya ini harus dijadikan pembelajaran bagi Pemprov Jabar," tutupnya. (*)

 

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links