free hit counter code Dadung Soroti Belum Padamnya Api di TPA Sarimukti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadung Soroti Belum Padamnya Api di TPA Sarimukti

Dadung Soroti Belum Padamnya Api di TPA Sarimukti

  • Minggu, 24 September 2023 | 09:03:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bandung,  Dadang Kurniawan menyoroti kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

 

Sebab, kebakaran di TPA Sarimukti hingga saat ini belum sepenuhnya padam mengakibatkan pembuangan sampah dari Bandung Raya ke TPA Sarimukti tersendat.



Legislator Gerindra ini mengatakan tersendatnya pengiriman sampah ke TPA Sarimukti ini menjadi permasalahan serius harus cepat-cepat ditangani meskipun pemerintah sudah menyediakan TPA Darurat.

 

"Kebakaran TPA Sarimukti harus segera ditangani agar pengiriman lancar lagi, kemudian juga tidak terjadi penumpukan sampah di TPS di wilayah Bandung Raya," kata pria kerap disapa Dadung belum lama ini.

 

Kendati begitu, Dadung menghimbau masyarakat menampung sampah di masing-masing rumah dengan melakukan pemilahan sampah. Karena masalah sampah ini menjadi pekerjaan rumah bersama.

 

"Taro dulu sampahnya di rumah sebelum TPA Sarimukti kembali normal, kan masih kebakaran dan kapasitas pembuangan dibatasi," Imbaunya. 

 

Sekedar diketahui, kebakaran di TPA Sarimukti saat telah ditangani pemprov Jawa Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat. Berdasarkan informasi saat ini Api di TPA Sarimukti baru 90 persen padam. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links