free hit counter code Batal Lawan PSM karena 18 Pemain Kena Covid-19, Skuat Persib Tetap Bersiap Hadapi Bhayangkara FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Batal Lawan PSM karena 18 Pemain Kena Covid-19, Skuat Persib Tetap Bersiap Hadapi Bhayangkara FC
      (persib.co.id) Para pemain Persib saat mengikuti latihan di sekitar hotel tempat tim menginap di Bali.

      Batal Lawan PSM karena 18 Pemain Kena Covid-19, Skuat Persib Tetap Bersiap Hadapi Bhayangkara FC

      • Kamis, 3 Februari 2022 | 09:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Badung – Tim Persib Bandung batal melakoni laga Pekan 22 Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar yang sedianya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyara, Rabu (2/2/2022) malam.

       

      Laga kelima Putaran 2 tersebut resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, karena pemain yang terpapar Covid-19 bertambah, hingga tinggal menyisakan 13 pemain yang siap diturunkan. Dengan 13 pemain pemain, laga pun tak bisa digelar karena sesuai regulasi PT LIB, sebuah tim minimal harus menyiapkan 14 pemain yang masuk daftar susunan pemain.

       

      Setelah laga resmi ditunda, Maung Bandung pun menggantinya denga menggelar latihan di area hote tempat tim menginap.

       

      Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, latihan digelar untuk menjaga kondisi para pemain agar tetap dalam kondisi baik. Sebagai pengganti pertandingan, Yaya berusaha agar pemain bisa tetap merasakan momen duel layaknya di sebuah pertandingan.

       

      "Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitness. Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2,"  kata Yaya, Rabu (2/2/2022).

       

      Selain merancang program latihan, tim pelatih juga menyiapkan program untuk menyongsong laga berikutnya pada Pekan 23 menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan digelar Sabtu (6/2/2022) mendatang. Persiapan dilakukan tim pelatih kendati belum ada kepastian apakah apakah laga bisa digelar atau kembali ditunda. Pasalnya, jumlah pemain Persib yang tersedia belum bisa dipastikan memenuhi kuota minimal yang ditetapkan operator.

       

      Hingga saat ini, sekitar 18 pemain yang terpapar Covid-19 masih menjalani karantina mandiri.  Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya yang hanya 9 pemain. Dengan demikian, Persib tinggal memiliki 13 pemain dari jumlah 31 orang yang didaftarkan mengikuti Liga 1. Jumlah itu pun bisa saja menjadi berkurang, jika saat swab test pada hari H pertandingan, dinyatakan positif Covid-19. Persib baru bisa bertanding, jika sisa 13 pemain tetap sehat tanpa paparan Covid-19, sementara ada dari 18 pemain yang terinfeksi virus Corona, dinyatakan negatif.

       

      "Kami punya waktu 3 hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai offisial training di tempat atau lapangan yang normal,"  jelas Yaya.

       

      Menurut Yaya, latihan kali ini digelar dalam intesitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan berdurasi 90 menit. "Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," jelasnya.

       

      Sementara itu, gelandang Persib Beckham Putra Nugraha mengaku menerima keputusan PT LIB yang menunda laga kontra PSM. "Saya sebagai pemain tentunya kecewa karena kami sudah melakukan persiapan. Tidak hanya fisik, tapi juga teknik dan mental sudah sangat siap. Tapi memang ada beberapa teman yang kena Covid-19. Jadi ya harus berbesar hati karena kembali lagi, kesehatan yang lebih penting," kata Beckham, Rabu (2/2/2022).

       

      Beckham pun menaruh harapan besar agar pemain yang terpapar Covid-19 bisa pulih seperti sedia kala. Karena dengan begitu, tim bisa kembali berlatih secara normal dan melakoni pertandingan untuk meraih target menjadi juara Liga 1.

       

      "Saya berharap teman-teman bisa segera pulih dan cepat kembali bergabung dan kita bisa kembali bekerja mengejar tiga poin di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC," harapnya.  (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekad Pemain Persib Ubah Rekor lawan Bali United
      Skuat Persib Antusias Sambut Championship Series
      Resmi, Ini Jadwal Fase Championship Series Liga 1
      Ciro Alves Senang Tampil Maksimal bersama Persib
      Persiapan hadapi Bali, Persib Siapkan Gim Internal

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail