free hit counter code Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    (tangkapan layar) Ivar Jenner mencetak gol ke gawang Irak

    Piala Asia U-23 2024

    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea

    JuaraNews, Doha - Langkah Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024Paris kembali tersendat, setelah kalah 1-2 oleh Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB..

     

    Indonesia membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan Ivar Jenner pada menit 19, sebelum Irak menyamakan skor lewat sundulan Zaid Tahseen menit 27. Irak kemudian menambah gol sekaligus memastikan kemenangan berkat tembakan Ali Jasim pada menit 96.

     

    Dengan hasil tersebut , Irak berhak mendapat tiket langsung ke Olimpiade Paris bersama Jepang dan Uzbekistan yang akan tampil di final Piala Asia U-23 2024. Sementara Indonesia masih punya peluang lolos ke multievent 4 tahunan itu lewat babak playoff melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U23, Guinea. Pertandingan antara Indonesia dan Guinea untuk memperebutkan 1 tiket Olimpiade yang tersisa dijadwalkan berlangsung pada 9 Mei 2024.

     

    Laga keenam di Piala Asia U-23 kali berlangsung seri. Ivar Jenner menjadi pencetak gol pertama dan membuka keunggulan Indonesia pada menit 19. Ia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri gawang Irak tanpa bisa dicegah kiper Hussein Hasan.

     

    Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Irak mencetak gol penyama kedudukan pada menit 27. Ernando Ari gagal menepis bola yang membuatnya jatuh. Memanfaatkan kemelut itu, Zaid Tahseen lantas menyundul bola ke gawang kosong.

     

    Pada babak kedua, Indonesia menciptakan peluang pada menit 72 lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer yang masih melambung. Ancaman Irak datang tak lama kemudian. Ernando bermaksud menutup ruang gerak Nihad Mohammed. Namun, bola melewati Ernando dan mengarah ke gawang yang kosong.

     

    Beruntung Nathan sigap membuang bola sebelum si kulit bulat melewati garis gawang. Kombinasi Struick dan Witan kembali menciptakan peluang pada menit 82. Struick berlari di sisi kiri dan meneruskan bola ke Witan yang berada di dekat gawang. Bola menyentuh kaki Witan, tetapi Hussen Hasan langsung mengamankan si kulit bulat.

     

    Irak nyaris mencetak gol kedua pada menit akhir lewat sundulan Ridha Fadhil. Beruntung, Ernando mampu menepis bola. Sang penjaga gawang kembali melakukan penyelamatan krusial dengan menggagalkan tendangan Nihad Mohammed pada menit 90+2.

     

    Ali Jasim membawa Irak unggul 2-1 pada babak perpanjangan waktu atau tepatnya menit 96 setelah menerima umpan Muntadher Mohammed Maslookhi. Pemain nomor punggung 7 itu lepas dari offside dan melepaskan tendangan kaki kanan. Bola pun melewati kaki Ernando dan masuk ke pojok gawang. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

     

    Seusai laga, pencetak gol Indonesia, Ivar Jenner menegaskan, timnya masih memiliki kesempatan untuk tampil Olimpiade 2024 Paris, kendati kalah dari Irak. Karena timnya kini akan fokus mempersiapkan laga play-off menghadapi Gunea pada 9 Mei mendatang.

     

    "Kita hari harus menang pada play-off 9 Mei nanti, agar bisa tampil di Olimpiade," tegas Jenner dalam wawancara televisi seusai laga.

     

    Susunan Pemain
    Irak (4-4-2)
    22-Hussein Hasan; 2-Josef Al Imam, 3-Ahmed Maknazi, 4-Zaid Tahseen, 7-Ali Jasim/20-Halo Faiq (113), 9-Blnd Azad/16-Muntadher Abdulameer (67), 10-Nihad Mohammed, 11-Muntadher Mohammed/23-Karrar Saad (112), 14-Karrar Mohammed Ali/15-Amin Al Hamawi (‎90), 17-Mustafa Saadoun, 18-Ridha Fadhil/21-Zaid Ismael 90),
    Pelatih: Radhi Shenaishil Swadi

     

    Indonesia (3-4-3)
    21-Ernando Ari, 2-Rio Fahmi/4-Komang Teguh (79), 3-Muhammad Ferarri, 6-Ivar Jenner/15-Ikhannul Zikrak (117), 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman/9-Ramadhan Sananta (96‎), 10-Justin Hubner, 11-Rafael Struick, 12-Pratama Arhan, 19-Jeam Kelly Sroyer/14-Fatur. Rahman (79‎), 23-Nathan Tjoe-A-On
    Pelatih: Tae-Yong Shin. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58