free hit counter code Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      (juaranews) Perkiraan line up PSS Sleman vs Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung

      JuaraNews, Solo – Tim Persib Bandung dan PSS Sleman akan bertemu pada laga pamungkas di Pekan 34 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

       

      Persib yang sudah memastikan tiket Championship Series, tetap menargetkan untuk meraih kemenangan pada laga tandang terakhirnya tersebut. Kemenangan di Manahan nanti, setidaknya bakal dijadikan bekal untuk menghadapi laga Semifinal, menghadapi Bali United.

       

      Diketahui, Persib lolos ke Championship dengan status runner-up di bawah juara Reguler Series, Borneo FC. Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru, Persib nantinya akan bertemu dengan peringkat 3 yang ditempati Bali United pada laga semifinal yang digelar dalam 2 leg, home and away.

       

      Kemenangan juga menjadi target PSS Sleman. Laga pamungkas di Reguler Series ini menjadi penting karena bisa menentukan bertahan tidaknya tim Elang Jawa di kasta tertinggai Tanah Air. Saat ini, PSS menempati peringkat 14 dengan raihan 36 poin, sama dengan Persita Tangerang di peringkat 15, dan hanya terpaut 1 poin dari RANS Nusantara yang menghuni posisi 16 atau di zona degradasi.

       

      Karena itu, PSS rawan terjerembab ke Liga 2 musim depan. Jika sampai kalah oleh Persib, dan di laga lain, rival-rivalnya menang atas lawan-lawannya, mak PSS lah yang akan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

       

      Sayangnya, menghadapi laga nanti kedua pelatih harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Dari kubu Persib, Pelatih Bojan Hodak harus kehilangan 4 pemainnya, 3 di antaranya merupakan bek, yakninNick Kuipers, Henhen Herdiana, dan Rezaldi Hehanussa, serta 1 gelandang bertahan, Dedi Kusnandar.

       

      Keempat pemain tersebut absen karena harus menjalani pemulihan fisik seusai melakoni laga pekan lalu menghadapi BorneoFC. Keempatnya pun tak diboyong dalam Tur Solo kali ini. Karena itu pada laga nanti, Coach Hodak harus melakukan rotasi.

       

      "Saya belum tahu apakah Bule (Rezaldi Hehanusa) dan Henhen (Herdiana) bisa main atau tidak. Lalu kemungkinan besar Nick (Kuipers) tidak bisa bermain, Marc (Klok) dan Stefano (Beltrame) masih fifty-fifty," kata Hodak.

       

      Dengan adanya hal itu, pelatih berkewarganegaraan Kroasia tersebut, berencana akan melakukan rotasi besar-besaran, jika para pemain tersebut belum pulih dari cederanya. "Kami masih memantaunya, tapi kemungkinan saya akan melakukan rotasi. Saya akan memasang 4-5 pemain baru saat melawan PSS Sleman," ungkapnya.

       

      Untuk posisi ujung tombak, Hodak mencoba penyerang muda Ferdiansyah yang akan didukung Ezra Walian yang akan menggantikan peran Stefano Beltrame. Sedangkan di posisi sayap, ditempati Beckham Putra dan Ryan Kurnia.

       

      Di posisi tengah, dalam skema 4-2-3-1, Coach Hodak akan menduetkan kapten tim Marc Anthony Klok dengan Rachmat Irianto sebagai penganti Dedi Kusnandar. Untuk sektor pertahanan, Hodak harus sedikit memutar otak karena absennya 3 pemain andalannya. Untuk center bek, Coach Hodak akan menandemkan VictorIgbonefo dengan Achmad Jufriyanto. Sedangkan di posisi wing bek akan diisi Kakang Rudianto dan Zalnando.

       

      Sedangkan di posisi penjaga gawang, Hodak menyimpan Kevin Ray Mendoza untuk laga Championship Series nanti. Bahkan pemain asal Filipina tersebut tidak dibawa serta ke Solo. Sebagai gantinya Teja Paku Alam kembali mendapat kesempatan tampil.

       

      Sementara dari kubu tuan rumah, Pelatih Risto Vidakovic harus kehilangan Jonathan Bustos dan Thales Thales Natanael Lira de Matos karena hukuman kartu. Namun absennya 2 pemain pilar tersebut, tak terlalu membuat Risto risau. Menurutnya, para peain yang ada bisa mengisi posisi yang mereka tinggalkan.

       

      "Absennya mereka tentu tidak mengubah strategi, dan saya tak ingin bicara soal pemain yang tak bermain. Seluruh pemain tahu kita fokus untuk menang besok," tegas Risto.

       

      Dalam skema 4-3-3, Coach Risto masih mempercayakan ujung tombak pada Ajak Chol Riak yang mendapat dukungan dari Elvis Kamsoba dan Ricky Sawor. Absennya Bustos di lini tengah, digantikan oleh Esteban Vizcarra, yang bekerja sama dengan Jihad Ayoub dan Wahyudi Setiawan.

       

      Sementara di lini belakang, absennya Thales, bisa digantikan oleh Kevin Gomes de Oliveira, sedangkan 3 bek lainya diisi oleh Ibrahim Sanjaya, Leonardo Tupamahu, M Abduh Lestaluhu. Keempat bek tersebut akan menjadi pengawal bag M Ridwan di bawah mistar gawang.

       

      Susunan Pemain

      PSS Sleman (4-3-3)

      M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Leonardo Tupamahu, M Abduh Lestaluhu, Kevin Gomes de Oliveira; Jihad Ayoub, Esteban Vizcarra, Wahyudi Setiawan; Ajak Chol Riak,Ricky Sawor 

      Cadangan: Safa’at Arif Alan Romadhon; Kim Jeffrey Kurniawan, Nur Diansyah, Bayu Setiawan, Arlan Agma Dinata, Riki Dwi Saputro, Ikhram Zahrul Mila, I Nyoman Nikson Ansanay, Saddam Emiruddin Gaffaar

      Pelatih: Risto Vidakovic Savic

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Teja Paku Alam; Zalnando, Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo; Marc Klok, Rachmat Irianto; Beckham Putra, Ryan Kurnia, Ferdiansyah, Ezra Walian

      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Abdul Aziz, Stefano Beltrame, Arsan Makarin, Adzikry Fadlillah, Faris Abdul Hafizh, Edo Feberiansah, David da Silva, Alberto Rodriguez, Ciro Alves, 

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Bali Guling-guling, Persib Ingin Cetak Gol Duluan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail