free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      (persib.co.id) Line-up Persib vs Bhayangkara FC

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      JuaraNews, Bandung – Laga menarik bakal tersaji pada Pekan 30 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) mulai pukul 20.30 WIB, saat Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC.

       

      Kedua tim mengusung target kemenangan, dengan misi yang berbeda. Skuat Maung Bandung bernafsu meraih 3 poin untuk lebih cepat memastikan tiket Championship Series. Saat ini, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak menempati posisi 2 dengan raihan 54 poin. Tambahan 3 poin dibutuhkan agar bisa lebih menjauh dari rival-rivalnya yang memperebutkan posisi 4 Besar, khususnya Madura United dan PSIS Semarang di perinkat 4 dan 5 yang sama-sama mengemas 46 poin. Jika berhasil memenangi, dan di laga lain MU dan PSIS gagal meraih poin, maka Persib bisa memastikan tiket Championship lebih cepat pada pekan depan.

       

      Sementara bagi Bhayangkara, kemenangan dibutuhkan agar bisa terhindar dari ancaman degradari. Berada di peringkat 17 dengan raihan 19 poin, tim asuhan Pelatih Emral Abus butuh tambahan poin agar bisa untuk mengejar pesaing mereka di peringat 16, 15, dan 14 yang ditempati Persita Tangerang, Arema FC, dan PSS Sleman yang sama-sama mengemas 31 poin. Jika sampai kalah dari Persib, dan di laga lain ketiga tim pesaingnya meraih poin, dipastikan BFC terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

       

      Namun sayangnya pada laga kali ini, baik Persib maupun Bhayangkara tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Sejumlah pemain inti dari kedua tim tidak bisa diturunkan dengan berbagai alasan. Dari kubu Maung Bandung, setidaknya 5 pemain bakal absen, dan 3 pemain lainnya masih diragukan bisa tampil.

       

      Dedi Kusnandar dan Marc Klok tidak bisa tampil karena hukuman kartu. Dado terkena hukuman kartu merah, sedangkan Klok karena akumulasi kartu kuning. Selain akumulasi kartu, Klok juga mengalami cedera dan tengah melakukan pengobatan di Singapura. Tiga pemain lainnya yang bakal absen, yakni para pemain yang bergabung dengan tim nasional. Edo Febriansah dan Rachmat Irianto baru selesai membela timnas Indoensia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kontra Vietnam.

       

      Juga kiper Kevin Ray Mendoza bergabung dengan timnas Filipina yang juga berlaga di kualifikasi Piala Dunia. Edo dan Irianto baru pulang ke Tanah Air pada Rabu (27/3/2024), Sedangkan Kevin masih belum ada kabar. Untuk Edo dan Irianto, Pelatih Persib Bojan Hodak masih harus memantau kondisi terakhir sebelum memutuskan memasukkan keduanya dalam daftar susunan pemain (DSP).

       

      "Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kehilangan beberapa pemain. Baru dalam perjalanan kembali, Edo dan Irianto baru tiba hari ini dan akan dilihat di latihan bagaimana kondisinya," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (27/3/2024).

       

      Selain 5 pemain tersebut, 3 pemain lainnya juga masih diragukan bisa tampil. Penyerang andalan Persib, David da Silva dan Ryan Kurnia bisa jadi diparkir oleh Coach Hodak, karena sedang sakit dan mengalami cedera. "David masih sakit. Ryan Kurnia juga kemungkinan masih cedera. Ini adalah pemain yang tidak akan tampil besok. Jadi tentu saya harus banyak mengubah komposisi pemain," jelasnya.

       

      Satu lagi pemain yang juga diragukan bisa tampil, yakni bek kanan Henhen Herdiana karena mengalami cedera saat menjalani latihan. Namun kondisi Henhen lebih baik, dia sudah bisa kembali bergabung dalam latihan. Namun untuk kepastian diturunkan tidaknya pada laga nanti, Coach Hodak harus memantaunya beberapa jam sebelum kick-off.

       

      Dengan kondisi tersebut, Hodak bakal melakukan rotasi pemain. Di bawah mistar gawang, Teja Paku Alam akan menggantikan Kevin. Dalam formasi 4-2-3-1, Teja akan dikawal 4 bek, yakni Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Rezaldi Hehanussa. Untuk menggantikan duet Klok-Dado, Coach Hodak bisa menurunkan pemain muda M Adzikry Fadillah yang dipasangkan dengan Rachmat Irianto. Sementara posisi Ryan Kurnia bisa digantikan Febri Haryadi, yang akan kembali bekerja sama denga Stefano Beltrame dan Ciro Alves. Dan untuk ujung tombak, kemungkinan masih dipercayakan kepada Ezra Walian.

       

      Sementara itu dari kubu tamu, Coach Emral Abus juga kehilangan 2 pemain karena akumulasi kartu kuning. Keduanya yakni Matias Mier dan Wahyu Subo Seto. Witan Sulaeman yang baru pulang dari Timnas Indonesia, juga masih diragukan bisa tampil karena kelelahan setelah bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Vietnam.

       

      “Para pemain kami sudah siap, walaupun tidak turun dengan kekuatan penuh. Seperti Matias Mier karena kartu kuning. Ada juga pemain yang cedera. Namun pemain lain siap menggantikan pemain tersebut. Dan hal ini pernah kami eksperimen di beberapa pertandingan, tanpa pemain asing, pemain lokal juga bisa menampilkan kualitasnya, bahkan bisa lebih berapi-api,” ungkap Emral dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (27/3/2024).

       

      Menghadapi Persib, Emral kemungkinan masih menerapkan formasi 4-4-2. Absennya Witan, bakal digantikan oleh Dendy Sulistyawan yang akan berduet dengan David Maulana. Sedangkan absennya Matias Mier bisa digantikan M Hargianto. Di lini tengah, Hargianto akan bekerja sama dengan Radja Nainggolan, M Zulfahmi, dan Radja Nainggolan. Sementara di barisan belakang tidak banyak berubah. Kiper M Aqil Savik akan dikawal 4 bek, yakni sang kapten Anderson Aparecido Salles, M Fatchu Rochman, Arif Satria, dan I Putu Gede Juni Antara.

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers (C), Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; M Adzikry Fadillah, Rachmat Irianto; Febri Haryadi, Stefano Beltrame, Ciro Alves; Ezra Walian

      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Bachkam Putra Nugraha, Edo Febriansah, Abdul Aziz, Arsan Makarin, Ferdiansyah

      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Bhayangkara FC (4-4-2)

      Aqil Savik; Anderson Aparecido Salles (C), M Fatchu Rochman, Arif Satria, I Putu Gede Juni Antara; M Hargianto, M Zulfahmi, Radja Nainggolan, Titan Agung Bagus Fawwazi; Dendy Sulistiawan, David Maulana

      Cadangan: Indra Adi Nugraha; Andik Rendika Rama, Indra Kahfi, M Reza Kusuma, Arsa Ramadan Ahmad, Mohamad Ragil, Luis Marcelo Herrera, Sani Rizki Fauzi, Witan Sulaeman, M Surya Maulana

      Pelatih: Emral Abus. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail