free hit counter code Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      (juaranews) PSS Sleman manjamu Persib pada Pekan 34 Liga 1

      PSS Sleman vs Persib Bandung

      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung dan PSS Sleman akan melakoni laga pamungkas pada Pekan 34 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

       

      Bagi Persib yang sudah memastikan tampil di Championship Series, sebenarnya hasil laga kali ini sudah tidak bepengaruh lagi. Maung Bandung yang kini mengemas 62 poin tetap akan finis di peringkat 2.

       

      Namun berbeda dengan PSS, laga pamungkas di Reguler Series ini menjadi penting karena bisa menentukan bertahan tidaknya tim Elang Jawa di kasta tertinggai Tanah Air. Saat ini, PSS menempati peringkat 14 dengan raihan 36 poin, sama dengan Persita Tangerang di peringkat 15, dan hanya terpaut 1 poin dari RANS Nusantara yang menghuni posisi 16 atau di zona degradasi. Karena itu, PSS rawan terjerembab ke Liga 2 musim depan. Jika sampai kalah oleh Persib, dan di laga lain, rival-rivalnya menang atas lawan-lawannya, maka PSS lah yang akan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

       

      Merespons situasi tersebut, Pelatih Persib Bojan Hodak tetap mencanangkan kemenangan saat bermain di Manahan. Selain ingin mengakhiri Reguler Series dengan hasil manis, pelatih asal Kroasia ini ingin tim Maung Bandung tetap menjaga tren positif dalam beberapa laga terakhir ini. Apalagi Persib memiliki rekor bagus saat bertemu PSS, yakni tak pernah kalah dalam 18 pertemuan kedua tim sejak musim 2004 silam.

       

      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Pelatih Persib Bojan Hodak saat konferensi pers jelang laga di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/4/2024). (foto: persib.co.id)

       

      Menurutnya, kemenangan akan menjadi modal berharga dalam menghadapi Championship Series, khususnya saat melawan Bali United. Hodak juga ingin menutup Reguler Series dengan hasil manis dengan mempersembahkan kemenangan untuk bobotoh.

       

      Kendati menargetkan kemenangan, Hodak menilai, laga nanti tidak akan berjalan mudah. Sebab, dia tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Ada 4 pemain yang tidak dibawa ke Solo karena harus menjalani proses pemulihan, seperti Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa, dan Henhen Herdiana,

       

       “Beberapa pemain kami perlu pemulihan setelah pertandingan sebelumnya,” ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Manahan, Senin (29/4/2024).

       

      Walau tak bisa membawa skuat terbaiknya, Hodak menegaskan, timnya akan tetap berusaha sebaik mungkin. Dia pun cukup percaya diri menatap pertandingan kali ini, karena Maung Bandung memiliki statistik tandang yang cukup bagus.

       

      “Pertandingan tandang kami punya rekor bagus dan kami ingin menjaga tren itu dan mudah-mudahan kami bisa menjaga rekor itu,” ucapnya.

       

      Karena itu, Hodak tidak peduli harus melibas PSS yang tengah berusaha menghindari ancaman degradasi. "Itu (ancaman degradasi) adalah masalah mereka. Saya hanya fokus pada tim sendiri dan 11 pemain pertama kami di laga nanti," tegasnya.

       

      "Jadi saya hanya ingin memainkan permainan yang bagus, pemain tampil baik dan kami ingin menang," pungkas Hodak.

       

      Tak Mau Begantung ke Tim Lain, Target PSS Menang

      Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Manahan, Senin (29/4/2024).

       

      PSS Tak Mau Begantung ke Hasil Laga Tim Lain

      Dari kubu tuan rumah, Pelatih PSS Risto Vidakovic tak mau kelangsungan hidup timnya bergantung pada hasil laga tim lain. Untuk itu, Risto juga menargetkan untuk bisa meraih kemenangan pada kandang terakhir tersebut. Tambahan 3 angka di laga nanti akan membuat PSS mengoleksi 39, dan cukup menyegel 1 tempat di Liga 1 musim depan.

       

      "Ini adalah pertandingan penting karena pertandingan terakhir PSS Sleman di musim ini. Pertandingan ini menentukan nasib tim di musim depan," ungkap Risto dalam sesi konferensi pers jelang laga di Solo, Senin (29/4/2024) sore.

       

      Risto mengaku, timnya tidak mempunyai persiapan khusua untuk melawan Maung Bandung. Namun menurutnya, anak-anak asuhnya sudah tahu betul apa yang harus dilakukan pada laga nanti. Risto pun memuji Persib sebagai tim yang bagus musim ini karena sudah memastikan tiket Championship Series. Dia juga menilai, sejak Bojan Hodak ditunjuk jadi pelatih, Persib tampil digdaya dengan performa yang terus meningkat.

       

      "PSS tak banyak pilihan dalam laga besok, Persib sejak berganti pelatih mereka mengubah segalanya. Harus diakui mereka lebih baik Tapi ini tergantung kita lagi, Persib datang bersantai karena mereka tak perlu lagi mengejar apapun, kami ingin tim menunjukkan permainan bagus di partai yang sangat penting ini," ungkapnya.

       

      Tekuk PSS 4-1, Persib Bandung Menyodok ke Posisi 2David da Silva merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan 17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 28 Oktober 2023. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Persib 4-1 tersebut, DDS mencetak 1 gol. (foto: net) 

       

      PSS tak Pernah Mampu Kalahkan Persib

      Laga PSS kontra Persib di Manahan ini akan menjadi pertemuan yang ke 18 bagi kedua tim sejak 2004 silam. Persib sendiri lebih difavoritkan karena memiliki rekor pertemuan yang lebih mendominasi atas PSS.

       

      Sejak pertama kali bersua pada musim 2004, Persib tak pernah mengalami kekalahan. Dari 18 pertemuan, Persib memenangi 13 laga, dan 5 kali hasil imbang. Dari 18 laga tersebut, Maung Bandung melesakkan 36 gol dan hanya kebobolan 16 kali.

       

      Namun catatan tersebut dihitung saat laga melalui waktu normal 90 menit. Persib pernah menelan kekalahan dari PSS, tapi melalui adu penalti. Hasil tersebut tercipta di ajang Piala Presiden 2022 pada 1 Juli 2022 silam. Kala itu, Persib dan PSS bermain 1-1 di waktu normal. Gol PSS dicetak Boaz Salossa, sedangkan gol Persib diciptakan Marc Klok. Karena tak ada babak perpanjangan waktu, untuk menentukan pemenang di babak semifinal tersebut, laga dilanjutkan dengan adu penalti. Dan babak adu penalti tersebut PSS menang dengan skor 4-2 atau total skor menjadi 5-3.

       

      Setelah kekalahan menyakitkan di Piala Presiden tersebut, dalam 2 laga di Liga 1 musim 2022-2023, Persib meraih hasil sempurna. Pada pertemuan pertama, Persib menang 1-0. Gol tunggal Maung Bandung saat itu dicetak David da Silva. Sedangkan pada putaran kedua menekuk PSS dengan skor 2-0. Dua gol Persb diborong Ciro Alves. Dan pada pertemuan di putaran pertama di Bandung, Persib membantai PSS dengan skor 4-1.

       

      Penampilan di sepanjang musim ini, Persib pun lebih mentereng. Saat ini Persib bertengger di posisi 2 dengan raihan 62 poin, dan sudah memastikan tampil di babak Semifinal. Sementara PSS menempati posisi 14 dengan 36 poin. PSS pun masih berpotensi terdegradasi ke Liga 2 musim depan, seandainya kembali kalah oleh Persib kali ini.

       

      Dalam 5 laga terakhir, Persib tampil baik, dengan berhasil mengemas 3 kemenangan dan 2 hail imbang. Persib bahkan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya. Di pihak lain, PSS hanya mampu memenangi 1 laga, 2 imbang, dan 2 kali kekalahan.

       

      Ini Perkiraan Susunan Pemain PSS vs Persib Bandung 

      Perkiraan Susunan Pemain PSS vs Persib

      Kedua tim betekad meraih kemenangan pada laga kali ini. Sayangnya, menghadapi laga nanti kedua pelatih harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Dari kubu Persib, Hodak harus kehilangan 4 pemainnya, 3 di antaranya merupakan bek, yakni Nick Kuipers, Henhen Herdiana, dan Rezaldi Hehanussa, serta 1 gelandang bertahan, Dedi Kusnandar.

       

      Keempat pemain tersebut absen karena harus menjalani pemulihan fisik seusai melakoni laga pekan lalu menghadapi BorneoFC. Keempatnya pun tak diboyong dalam Tur Solo kali ini. Karena itu pada laga nanti, Coach Hodak harus melakukan rotasi.

       

      "Saya belum tahu apakah Bule (Rezaldi Hehanusa) dan Henhen (Herdiana) bisa main atau tidak. Lalu kemungkinan besar Nick (Kuipers) tidak bisa bermain, Marc (Klok) dan Stefano (Beltrame) masih fifty-fifty," kata Hodak.

       

      Dengan adanya hal itu, pelatih berkewarganegaraan Kroasia tersebut, berencana akan melakukan rotasi besar-besaran, jika para pemain tersebut belum pulih dari cederanya. "Kami masih memantaunya, tapi kemungkinan saya akan melakukan rotasi. Saya akan memasang 4-5 pemain baru saat melawan PSS Sleman," ungkapnya.

       

      Namun untuk ujung tombak, tampaknya Hodak masih bisa mengandalkan top skorer sementara musim ini, David da Silva. Strike asal Brasil tersebut akan didukung di belakangnya oleh Ezra Walian yang akan menggantikan peran Stefano Beltrame. Sedangkan di posisi sayap, masih akan ditempati Ciron Alves dan Febri Hariyadi.

       

      Di posisi tengah, dalam skema 4-2-3-1, Coach Hodak akan menduetkan kapten tim Marc Anthony Klok dengan Rachmat Irianto sebagai penganti Dedi Kusnandar. Untuk sektor pertahanan, Hodak harus sedikit memutar otak karena absennya 3 pemain andalannya. Untuk center bek, Coach Hodak akan menandemkan Alberto Rogeiguea dengan bek muda, Kakang Rudianto. Sedangkan di posisi wing bek akan diisi Edo Febriansah dan Zalnando. Sedangkan di posisi penjaga gawang, Hodak menyimpan Kevin Ray Mendoza untuk laga Championship Series nanti. Bahkan pemain asal Filipina tersebut tidak dibawa serta ke Solo. Sebagai gantinya Fitrul Dwi Rustapa akan diberikan kesempatan tampil, dengan Teja Paku Alam sebagai pelapis di bangku cadangan.

       

      Sementara dari kubu tuan rumah, Pelatih Risto Vidakovic harus kehilangan Jonathan Bustos dan Thales Thales Natanael Lira de Matos karena hukuman kartu. Namun absennya 2 pemain pilar tersebut, tak terlalu membuat Risto risau. Menurutnya, para peain yang ada bisa mengisi posisi yang mereka tinggalkan.

       

      "Absennya mereka tentu tidak mengubah strategi, dan saya tak ingin bicara soal pemain yang tak bermain. Seluruh pemain tahu kita fokus untuk menang besok," tegas Risto.

       

      Dalam skema 4-3-3, Coach Risto masih mempercayakan ujung tombak pada Ajak Chol Riak yang mendapat dukungan dari Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra. Absennya Bustos di lini tengah, bisa digantikan oleh Kim Kurniawan, yang bekerja sama dengan Jihad Ayoub dan Wahyudi Setiawan. Sementara di lini belakang, absennya Thales, bisa digantikan oleh Kevin Gomes de Oliveira, sedangkan 3 bek lainya diisi oleh Ibrahim Sanjaya, Leonardo Tupamahu, M Abduh Lestaluhu. Keempat bek tersebut akan menjadi pengawal bag M Ridwan di bawah mistar gawang.

       

      Head to Head

      28 Oktober 2023              Liga 1 2023-2024            Persib Bandung 4-1 PSS Sleman

      5 Februari 2023                Liga 1 2022-2023             Persib Bandung 2-0 PSS Sleman

      19 Agustus 2022              Liga 1 2022-2023             PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

      1 Juli 2022                         Piala Presiden 2022       Persib Bandung 1-1 PSS Sleman (2-4, pen)

      11 Februari 2022             Liga 1 2021-2022             PSS Sleman 1-2 Persib Bandung

      22 Oktober 2021              Liga 1 2021-2022             Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

      19 April 2021                    Piala Menpora 2021       PSS Sleman 1-1 Persib Bandung

      16 April 2021                    Piala Menpora 2021       Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      15 Maret 2020                  Liga 1 2020                       Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      7 Desember 2019            Liga 1 2019                        PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

      30 Agustus 2019              Liga 1 2019                       Persib Bandung 1-0 PSS Sleman

      18 Februari 2016             Bali Island Cup 201          Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

      20 Oktober 2007              Ligina                                  PSS Sleman 1-1 Persib ­Bandung

      22 Maret 2007                  Ligina                                  Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      24 Juli 2005                       Ligina                                  Persib Bandung 3-0 PSS Sleman

      10 April 2005                    Ligina                                  PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

      30 November 2004          Ligina                                  Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

      9 Mei 2004                        Ligina                                 PSS Sleman 3-3 Persib Bandung

       

      5 Laga Terakhir PSS Sleman

      24 April 2024                   Persik Kediri 4-4 PSS Sleman

      20 April 2024                   PSS Sleman 2-3 Dewa United

      15 April 2024                   PSS Sleman 4-1 Arema FC

      29 Maret 2024                  Madura United 0-0 PSS Sleman

      14 Maret 2024                  PSS Sleman 0-1 Borneo FC

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung

      20 April 2024                    Persib Bandung 2-1 Borneo FC

      16 April 2024                    Persib Bandung 3-1 Persebaya Surabaya

      2 April 2024                      Persita Tangerang 3-3 Persib Bandung

      28 Maret 2024                  Persib Bandung 0-0 Bhayangkara FC

      15 Maret 2024                  Persikabo 1973 1-3 Persib Bandung

       

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      PSS Sleman (4-3-3)

      Foto Tim PSS SLEMAN

      M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Leonardo Tupamahu, M Abduh Lestaluhu, Kevin Gomes de Oliveira;  Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Setiawan; Ajak Chol Riak, Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra

      Cadangan: Safa’at Arif Alan Romadhon: Nur Diansyah, Bayu Setiawan, Riki Dwi Saputro, Ikhram Zahrul Mila, Ricky Sawor, I Nyoman Nikson Ansanay, Saddam Emiruddin Gaffaar, Anthony Pinthus, Todd Rivaldo, Kei Sano,

      Pelatih: Risto Vidakovic Savic

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      BREAKING NEWS : Tiket Pertandingan Persib vs Persebaya Sudah Dibuka, Tapi Fitur Family Dinonaktifkan

      Fitrul Dwi Rustapa; Zalnando, Kakang Rudianto, Alberto Rodriguez, Edo Feberiansah; Marc Klok, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Ezra Walian, Febri Haryadi; David da Silva

      Cadangan: Teja Paku Alam, Ryan Kurnia, Abdul Aziz, Beckham Putra, Stefano Beltrame, Arsan Makarin, Ferdiansyah, Adzikry Fadlillah, Faris Abdul Hafizh

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail