free hit counter code Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP

 

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora mengapresiasi raihan Pemprov Jabar yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Ini merupakan prestasi yang ke-10 kalinya diraih provinsi ini.

 

“Selamat. Saya mengapresiasi pencapaian ini,” kata Yosa menanggapi prestasi ini, Senin (31/5/2021).

 

Ia berharap pencapaian ini atas kerja sama Pemprov Jabar dengan DPRD, termasuk dengan Komisi I. Sebagaimana diketahui, hasil audit BPK ini diterima melalui Rapat Paripurna Penyerahan LHP LKPD di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung.

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. Hj Ineu Purwadewi Sundari, S. Sos, M.M menyebutkan, raihan opini tersebut harus menjadi motivasi bersama dalam atas catatan yang belum terlaksana dengan baik dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan.

 

"Dalam hal ini DPRD berkewajiban untuk mengevaluasi sebagai pertanggungjawaban tentang APBD 2020," ujar usai rapat. Jumat, (28/5/2021).

 

Kendati demikian,  Ineu menyebut, opini WTP yang diraih itu tetap ada catatan penting yang harus diperbaiki dan itu harus menjadi konsentrasi dewan agar lebih meningkatkan pengawasan yang ketat.

 

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Wakil ketua BPK RI, Agus Joko Pramono kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang didampingi jajaran pimpinan DPRD. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links