free hit counter code DPRD Harap Pempov Jabar Jamin Pasar untuk Para Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Harap Pempov Jabar Jamin Pasar untuk Para Petani
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

DPRD Harap Pempov Jabar Jamin Pasar untuk Para Petani

JuaraNews, Bandung -Pemerintah Provinsi Jawa Barat diminta menjamin dan memfasilitasi pasar untuk para petani, hal itu sebagai wujud untuk menjaga ketahanan pangan.


Anggota Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar mengatakan hal itu, lantaran program dikeluarkan oleh Pemprov Jabar, salah satunya petani Milenial Jabar.


"Program bantuan dari pemerintah harus menjamin pasar," kata Yod, di Bandung, Kamis (25/3/2021).


Dia menyebut, jangan sampai ketahanan pangan hanya menjadi wacana. Oleh karena itu, dalam mewujudkan wacana tersebut Pemprov Jabar diminta untuk menjamin setiap kebutuhan para petani salah satunya pasar.


"Tapi kita harus berani memulai dan pemerintah harus memberikan contoh yang baik. Termasuk program-program yang ada pada saat ini," ucapnya.


Legislator Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini menegaskan bahwa Pemprov Jabar harus memberikan fasilitas, kebutuhan, dan perlindungan untuk para petani. Hal tersebut karena para petani saat ini kurang mendapat perlindungan pasar.


"Kenapa pemerintah tidak memfasilitasi yang itu karena ditengah-tengah ngomong swasembada. Tapi di sudut yang lain sudah jelas pekerjaannya sebagai petani kurang mendapatkan jaminan perlindungan pasar," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links