free hit counter code Cetak Hattrick, Da Silva Incar Top Skorer Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Cetak Hattrick, Da Silva Incar Top Skorer Liga 1
      (persib.co.id) David da Silva seusai cetak gol ke gawang Persita

      Cetak Hattrick, Da Silva Incar Top Skorer Liga 1

      • Selasa, 3 Oktober 2023 | 13:02:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - David da Silva memenuhi janjinya untuk mencetak gol saat Persib Bandung menjamu Persita Tangerang pada laga Pekan 14 Liga 1 20023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).


      Bukan mencetak gol untuk kemenangan Maung Bandung, bahkan Da Silva membukukan hattrick-nya yang pertama bagi Persib musim ini. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Persib 5-0 tersebut, DDS mencetak 3 gol pada menit 9, 48, dan 51. Sedangkan 2 gol lainnya dilesakkan Edo Febriansah (44) dan Frets L Butuan (87).


      Gol DDS pada menit 9 tersebut, sekaligus menjadi gol tercepat yang diciptakan Persib musim ini. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Ciro Alves yang membobol Arema FC pada menit 10.


      Pemain asal Brasil itu pun mengatakan bahwa malam tersebut merupakan malam yang tidak terlupakan.


      "Malam yang luar biasa. Tidak ada yang bisa dikatakan, hanya merasakan energi pada malam yang tidak terlupakan ini. Kita biru, kita Persib," tulis DDS dalam unggahan Instagram pribadinya, Senin (2/10/2023).

       

      Baca Juga: David da Silva Bertekad Bobol Gawang Persita


      DDS sendiri mengaku tak menyangka bisa mencetak banyak gol dalam 1 laga. "Saya sangat senang melihat hasil pertandingan. Saya berpikir hanya bisa mencetak 1 atau 2 gol saja. Tapi untuk gol ketiga, itu di luar dugaan saya selama ini. Jadi saya sangat senang bisa merasakan hattrick. Ini adalah momen yang tidak terduga di hidup saya," ungkap DDS, seusai lagaa Minggu (1/10/2023) malam.


      Da Silva mengaku akan merayakan hattrick-nya dengan keluarga kecilnya untuk mengenang momen istimewa itu.


      "Mungkin saya akan merayakan dengan keluarga saya. Saya tidak berpikiran lainnya dan akan fokus menikmati perayaan bersama keluarga saya," tambahnya.

       

      Gol ke gawang Persita, merupakan yang ke-8 bagi DDS. Dengan tambahan 5 gol tersebut, pemain asal Brasil tersebut tampil sebagai top skorer tim Persib, diikuti Ciro Alves dengan 5 gol. Kini dia pun tampil sebagai kandidat top skorer Liga 1 musim ini..

       

      Saat ini, torehan gol DDS menguntit Gustavo Almeida dari Arema FC yang telah mengoleksi 11 gol. Dari 11 gol tersebut, 5 di antaranya diciptakan dari titik penalti. DDS sendiri mencetak gol dari titik putih sebanyak 2 kali, yakni saat menghadapi Arema FC dan Persikabo 1973.


      Sebelum mencetak Hattrick, DDS sempat paceklik gol dalam 7 laga berturut-turut, 2 di antara karena dia absen mengalami cedera. Namun dalam 4 laga terakhir secara beruntun, DDS kembali produktif. Diawali ke gawang Persija Jakarta (2/9/2023), Persikabo 1973 (16/9/2023), dan Bhayangkara FC (23/9/2023), serta Persita. Sementara 2 gol DDS di awal musim, dilesakkan ke gawang Madura United dan Arema FC.


      Dengan tambahan 8 gol di putaran pertama musim ini, total DDS telah menyumbang 41 gol bagi Persib sejak didatangkan pada musim 2021-2022 lalu. Bahkan pada musim lalu, DDS nyaris menjabet Sepatu Emas sebagai top skorer Liga 1 dengan menorehkan 24 gol. Namun sayang di akhir musim, raihan golnya disalip Matius Pato dari Borneo FC yang total mengoleksi 25 gol.

       

      Baca Juga: Persib Jamu Persita, DDS-Ciro Bakal Berduet Lagi

       

      Gawang Persebaya jadi Sasaran Berikutnya
      Menanggapi kembali produktifnya DDS, Pelatih Persib Bojan Hodak berharap pemain 34 tahun tersebut kembali mencetak gol pada laga Maung Bandung berikutnya. Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga Pekan 15 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabata, Sabtu (7/10/2023) mendatang.


      Hodak mengatakan hattrick DDS merupakan buah dari kerja kerasnya selama latihan. Dia pun berharap, kerja keras dan produktivitas DDS itu bakal terus berlanjut di laga-laga berikutnya.


      “Itu bagus, saya berharap di setiap pertandingan dia bisa menciptakan hattrick. Tapi, saya tidak tahu apa yang terjadi dan dia bermain dengan sangat bagus hari ini. Dia selalu mencetak gol di sesi latihan selama pekan ini, dia terlihat tajam. Jadi saya harap dia bisa melanjutkan ini di laga-laga yang berikutnya,” ungkap Hodak.


      Bahkan Bojan melihat, DDS selalu berupaya keras mencetak gol di setiap pertandingan. Namun memang dalam 7 laga sebelumnya, gol yang diharapkannya tak berhasil diciptakan. Baru saat Persib melawan Persija, DDS kembali mencetak gol dan sekaligus menjadi momen kembalinya kepercayaan dirinya.


      “Tapi semua tahu, yang namanya striker, ketika dia sudah bisa mencetak gol, maka dia akan mendapat kepercayaan diri dan dia mulai sulit untuk berhenti mencetak gol. Jadi saya harap itu berlanjut darinya,” ucap Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail