free hit counter code Lupakan Dulu Bali Unied, Persib Fokus Kalahkan PSS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lupakan Dulu Bali Unied, Persib Fokus Kalahkan PSS
      (persib.co.id) Bojan Hodak saat memimpin latihan Persib

      Lupakan Dulu Bali Unied, Persib Fokus Kalahkan PSS

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung telah memastikan lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan finis di posisi runner-up Reguler Series.

       

      Peringkat 2 disegel Maung Bandung seusai mengalahkan pemuncak klasemen Borneo FC pada laga Pekan 22 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024) lalu. Pada babak Semifinal nanti, Persib akan menghadapi peringkat 3 Bali United.

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak merasa timnya punya modal bagus jelang laga tersebut karena kemenangan demi kemenangan yang diraih dalam beberapa laga terakhir ini. Tim Maung Bandung hanya mengalami satu kekalahan selama Hodak menjabat pelatih kepala Persib.

       

      “Tim yang terus meraih kemenangan selalu menjadi lebih baik. Kami merasa percaya diri karena dalam 26 pertandingan terakhir kami hanya kalah 1 kali. Jadi kami sudah semakin membaik di musim ini dan penting bagi kami untuk siap menghadapi Bali United,” ungkap Hodak di Stadion Persib, Jalam Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (28/4/2024).

       

      Pelatih asal Kroasia itu pun cukup mendapatkan gambaran perlawanan seperti apa yang akan mereka hadapi di babak 4 Besar nanti. Saat menghadapi Borneo FC, laga berlangsung dengan intens, adu taktik strategi diperagakan, Hodak pun siap mengadang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Le1 Semifinal nanti.

       

      “Kami mendapat lawan yang sangat bagus dan saya rasa pertandingan berat itu seperti melawan Borneo FC, bisa dilihat kami terus menunjukkan perkembangan dan ini hal yang terpenting. Ini yang bisa membuat kami mengadang Bali United,” papar Hodak.

       

      Namun sebelum menghadapi Bali United, Persib masih harus menuntaskan 1 laga tandang melawan PSS Sleman pada Pekan 34 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) besok. Hodak pun tak mau mengesampingkan laga pamungkas di Reguler Series tersebut.

       

      “Kami masih akan memainkan laga melawan PSS Sleman, kami tidak boleh melupakan PSS Sleman. Kami tidak bisa untuk langsung bersiap menghadapi leg pertama (lawan Bali United), tapi sebelum itu kami masih akan menghadapi PSS Sleman,” tegas pelatih 52 tahun tersebut.

       

      Pada laga kontra PSS nanti, Hodak pun tetap menargetkan kemenangan meski timnya sudah dipastikan lolos ke Final Four. Menurutnya, kemenangan akan menjadi modal berharga dalam menghadapi Championship Series, khususnya saat melawan Bali United. Hodak juga ingin menutup Reguler Series dengan hasil manis dengan mempersembahkan kemenangan untuk bobotoh.

       

      Karena itu, Hodak tidak peduli harus melibas PSS yang tengah berusaha menghindari ancaman degradasi. PSS sendiri saat ini berada di posisi 14 dengan raihan 36 poin. Poin PSS sama dengan Persita Tangerang di posisi 15, dan hanya terpaut 1 poin dari penghuni zona degradasi di posisi 16 RANS Nusantara.

       

      Jika sampai kalah atau imbang dengan Persib, sementara di laga lain Persita dan RANS meraih kemenangan, maka PSS lah yang akan turun kasta ke Liga 2 musim depan. Karena itu PSS wajib menang jika ingin bertahan di Liga 1 musim depan.

       

      "Itu (ancaman degradasi) adalah masalah mereka. Saya hanya fokus pada tim sendiri dan 11 pemain pertama kami di laga nanti," tegasnya.

       

      "Jadi saya hanya ingin memainkan permainan yang bagus, pemain tampil baik dan kami ingin menang," pungkas Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail