free hit counter code Semifinal Diundur, Persib Ambil Sisi Postifnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Semifinal Diundur, Persib Ambil Sisi Postifnya
      (net) Liga 1 2023-2024 segera masuki Championship Series

      Liga 1 2023-2024

      Semifinal Diundur, Persib Ambil Sisi Postifnya

      JuaraNews, Bandung – Kompetisi Liga 1 2023-2024 segera memasuki fase Championship Series, setelah menyusul bakal berakhirnya Reguler Series yang memasuki pekan pamungkas atau ke-34 pada Minggu (28/4/2024) hingga Selasa (30/4/2024) besok.

       

      Namun hingga saat ini, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan kapan pertandingan babak Semifinal bakal digelar. Saat ini, sudah 3 tim yang memastikan tampil di Final Four, yakni juara Reguler Series Borneo FC, runner-up Persib Bandung, dan peringkat 3 Bali United. Sementara untuk 1 tiket tersisa di posisi 4 masih akan diperebutkan Madura United dan PSIS Semarang pada laga pamungkas Pekan 34, Selasa (30/4/2024) besok.

       

      Pihak PT LIB kabarnya akan menyesuaikan jadwal babak Championship Series dengan hasil Timnas Indonesia U-23 yang masih berjuang di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Tim Garuda Muda sendiri akan melakoni laga Semifinal menghadapi Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam ini. Jika tim asuhan Pelatin Shin Tae-yong tersebut memenangi laga, maka tim Merah Putih akan melakoni laga final pada 5 Mei 2024 menghadapi pemenang Semifinal lainnya, antara Jepang melawan Irak.

       

      Jika kalah pun, Indonesia masih menyisakan 1 laga lagi, yakni perebutan tempat ketiga mengahadapi tim yang kalah pada Semifinal lainnya pada 3 Mei 2024 mendatang. Dengan demikian, jika mengacu pada jadwal Timnas, maka babak Championship Series baru akan digelar setelah tanggal 5 Mei mendatang.

       

      PT LIB pun mengeluarkan 3 opsi dalam menentukan jadwal laga Championship Series. Pertama, gelaran Championship Series akan dimulai pada 7-8 Mei 2024, jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak final. Kedua, babak Championship Series akan digelar pada 9-10 Mei 2024, jika Timnas Indonesia kalah di babak semi final dan menangi pada partai perebutan juara ketiga.

       

      Sedangkan opsi terakhir, dimulai pada 14-15 Mei 2024, jika Timnas Indonesia kalah di babak semifinal dan kalah lagi di perebutan juara ketiga. Hal itu disebabkan, lantaran Garuda Muda akan bermain di babak play-off pada 9 Mei 2024 untuk mendapat tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

       

      Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak berpendapat, sebaiknya babak Championship Series digelaer sesuai jadwal semua, yakni mulai tanggal 4 hingga 26 Mei 2024. Pasalnya, tim Maung Bandung sedang dalam tren positif di beberapa pertandingan terakhir. Kendati demikian, Hodak tidak terlalu mempermasalahkan perubahan jadwal yang akan dilakukan PT LIB. Karena dia menilai, penjadwalan baru akan tetap membuat timnya mendapatkan keuntungan.

       

      Dia pun akan mengikuti semua kebijakan yang dibuat PT LIB. Sebab menurutnya, kebijakan tersebut diambil demi kebaikan semua pihak. "Bagi kami memang lebih baik jika bermain sekarang," ucap Hodak saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (28/4/2024).

       

      Hodak pun mengambil sisi positifnya jika laga babak Championship Series diundur. Menurutnya, ada sisi baik dari skenario penjadwalan Championships Series tersebut. Paling tidak, para pemainnya yang menghadapi masalah kebugaran memiliki waktu untuk menjalani pemulihan.

       

      "Saat ini ada 4-5 pemain yang cedera ringan bisa pulih karena mereka butuh sekitar 7 hari untuk pulih," kata pelatih asal Kroasia ini.

       

      Bojan berharap, saat tampil di Semifinal, timnya dalam kondisi siap. Jika itu terjadi, maka ia punya pilihan lebih untuk formasi terbaiknya. Di Semifinal yang akan digelar dengan sistem home and away, Persib akan berhadapan dengan Bali United yang menempati urutan 3. Sementara Borneo FC masih menunggu lawan yang akan menempati peringkat 4, antara Madura United dan PSIS.

       

      "Harapannya tentu saja kami memiliki kekuatan penuh. Tapi tidak apa-apa, semuanya juga mengalami hal yang sama dari keempat tim yang bertanding. Jadi kami akan bersiap sambil menunggu," jelas pelatih 52 tahun tersebut. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Bali Guling-guling, Persib Ingin Cetak Gol Duluan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail