free hit counter code Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    (net) Ramadhan Sananta saat laga Indonesia vs Uzbekistan

    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan

    JuaraNews, Doha – Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 2-0 oleh Uzbekistan pada laga Semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

     

    Dua gol Uzbekistan masing-masing dicetak Khusayin Norchaev pada menit 69, dan bunuh diri Pratama Arhan menit 86.

     

    Sejatinya, Indonesia bisa menahan imbang Uzbekistan 0-0 hingga babak pertama usai. Bahkan, Indonesia sempat mencetak gol lewat sontekan Muhammad Ferrari pada menit 62. Gol bemula dari lemparan bebas yang dilakukan Pratama Arhan dari sisi kiri pertahanan Uzbekistan. Bola yang mendarat di mulut gawang, menyebabkan kemelut sempat disontek oleh Witan Sulaeman dan diarahkan kepada Ferarri.

     

    Pemain bernomor punggung 3 ini pun meneruskannya hingga menembus jala gawang Uzbekistan yang dikawal Abduvokhid Nematov. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Ramadhan Sananta terjebak off-side. Wasit sempat harus menyaksikan kembali tayangan melalui VAR, dan akhirnya diputuskan Sananta dalam posisi off-side, karena kaki kanannya berdiri beberapa sentimeter di belakagan para pemain Uzbekistan. Papan skor yang sempat menunjukkan 1-0 untuk Indonesia pun kembali berubah menjadi 0-0.

     

    Seusai laga, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui anak-anak asuhannya sedikit gugup sebelum memulai pertandingan.

     

    "Pertama-tama saya mengapresiasi usaha bagus dari tim kami. Saya pikir Uzbekistan bermain dengan baik. Ada sesuatu yang saya merasa sedikit menyayangkan, tapi saya tidak mau menyebutkannya di sini," ungkap STY dalam konferensi pers seusai laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

     

    "Saya pikir sebelum memulai pertandingan, kami merasa sedikit gugup. Mungkin ini mempengaruhi tim sehingga kami tidak bisa bermain sebaik biasanya," sambungnya.

     

    Terlepas dari kondisi para pemainnya, STY juga mengakui tim asuhan Pelatih Timur Kapadze bermain lebih baik dan lebih kuat.

     

    "Uzbekistan memang masih lebih kuat. Selamat untuk tim Uzbekistan. Kami masih memiliki kesempatan untuk bermain di Olimpiade, jadi kami harus memiliki persiapan yang baik untuk bisa lolos ke Olimpiade," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

     

    Kekalahan dari Uzbekistan belum mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk bermain di Olimpiade 2024 Paris. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan memainkan partai perebutan tempat ketiga melawan Irak yang juga kalah di semifinal oleh Jepang dengan skor 2-0.

     

    Dengan memenangi laga nanti, Indonesia akan langsung menggenggam tiket lolos ke Olimpiade 2024. Laga perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58