free hit counter code Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Ilustrasi

    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian

    JuaraNews, Bandung - Tatar Sunda atau suku Sunda adalah salah satu kelompok etnis yang berasal dari bagian barat Pulau Jawa yang disebut dengan tanah Pasundan yang dari dahulu dikenal menjadi wilayah yang mempunyai ilmu sihir dan santet yang sangat berbahaya.

     

    Masyarakat Sunda dikenal mempunyai sikap yang sangat ramah, riang dan sopan, akan tetapi dibalik keramahannya dapat menjadi lebih tegas dan berontak bila sudah merasa terganggu.

     

    Tanah Sunda pun ada beberapa daerah yang sudah di tetapkan sebagai susunan yang mempunyai ilmu kesaktian yang sangat kuat dan berbahaya, baik ilmu kanuragan, sihir atau pun santet.

     

    Inilah tiga daerah di tanah Sunda yang paling berbahaya.

     

    1. Daerah Banten

    Masyarakat Sunda tentunya sudah tidak asing lagi bila Banten ditetapkan sebagai wilayah yang menjadi tempat pendekar atau jawara sakti di Indonesia. Daerah paling barat pulau Jawa ini sudah lama dikenal mempunyai ciri khas akan ilmu kesaktiannya yaitu ilmu kebal dan santet.

     

    Hampir setiap wilayah yang ada di Banten mempunyai perguruan silat yang sudah dikenal, bukan hanya di dalam negeri tapi sampai ke luar negeri, banyak dari para pemburu ilmu kesaktian yang datang ke Banten bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa, tapi ada pula dari kalangan tertentu yang memiliki tugas pengamanan.

     

    Ilmu kesaktian yang dimiliki oleh Banten terbagi menjadi dua jenis, ada ilmu putih dan ilmu hitam. Ilmu putih berasal dari para Kyai atau ulama, dan ilmu hitam berasal dari para dukun atau jawara di pedalaman.

     

    Selain itu Banten juga dikenal mempunyai beberapa tempat keramat yang menjadi energi untuk mengolah ilmu kanuragan, salah satu yang sudah dikenal masyarakat adalah Gunung Garang dan kawasan Baduy.


    Banten juga sangat terkenal dengan ilmu hitam atau sihir dan santetnya yang sangat kuat. Ilmu sihir dan santet menjadi ciri khas Banten menurut sejumlah sumber dari orang Baduy. Suku Baduy sendiri Memang dikenal sebagai salah satu suku pedalaman di Indonesia yang masih mempertahankan tradisi nenek moyang mereka, maka dari itu mereka sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis.

     

    2. Daerah Sukabumi

    Salah satu daerah di Sukabumi yang terkenal karena kesaktiannya adalah daerah Jampang. Banyak orang yang masih mempercayai bahwa Jampang merupakan tempat orang-orang sakti di Sukabumi. Sejak zaman kolonial Belanda wilayah Jampang memang telah dikenal menjadi salah satu wilayah para jagoan, dan tempat tukang teluh atau santet.

     

    Masyarakat di daerah ini mempunyai ketertarikan dalam ilmu kanuragan tidak heran kalau di Jampang ini banyak orang yang menguasai ilmu kesaktian.

     

    Selain itu ada salah satu tokoh jagoan silat Betawi yang dikenal sakti dan berani yang bernama Si Jampang. Banyak orang yang menganggap bahwa Si Jampang merupakan tokoh asli dari Betawi, padahal sebenarnya Ia adalah keturunan Sunda yang berasal dari Jampang Sukabumi, ayahnya berasal dari Banten sementara sang Ibu berasal dari wilayah Jampang.

     

    Seperti yang tertulis dalam situs resmi pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bahwa Si Jampang ini dikatakan sebagai seorang pendekar silat yang lahir di sebuah desa bernama Jampang Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini wilayah tersebut masih diyakini menjadi salah satu pusat ilmu hitam terkuat yang ada di tanah Sunda.

     

    Banyak dari kalangan ahli supranatural mengakui, bahwa orang Jampang sangat hebat dan tidak sedikit dari mereka yang berguru, sampai menjadikan Jampang sebagai tujuan untuk belajar ilmu kesaktian.

     

    3. Daerah Garut

    Garut yang terletak di wilayah selatan Jawa Barat ini selain dikenal dengan domba garutnya, juga dikenal dengan pusat jawara pakidulan. Banyak tokoh dan perguruan silat di Garut yang sangat besar, sampai terkenal ke mancanegara, selain mempunyai banyak jagoan silat, daerah ini juga dikenal dengan ilmu hitam yang sangat kuat terutama di wilayah hutan Sancang yang menjadi salah satu pusat magis di Garut.

     

    Menurut masyarakat setempat, hutan Sancang diyakini menjadi petilasan Prabu Siliwangi dan dihuni oleh pasukan gaib Prabu Siliwangi. Hutan ini juga dipercaya menjadi tempat ilmu sihir dan santet yang ada di Garut, ilmu kesaktian yang berasal dari Sancang tersebut sangat kuat, tidak sedikit yang menyukai ilmu gaib mendatangi hutan Sancang untuk melaksanakan tirakat dan juga menyempurnakan kesaktian.

     

    Daerah Garut ini menjadi salah satu rujukan bagi para pendekar supranatural yang terletak di wilayah selatan Jawa Barat, bahkan tidak jarang jawara atau preman yang menguasai beberapa daerah di Bandung berasal dari Garut atau mempunyai guru di Garut.

     

    Demikianlah tiga daerah yang paling berbahaya akan ilmu kesaktian dan ilmu sihir yang ada di tanah sunda yang kami rangkum dari berbagai sumber. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pandangan Agus Mulyana Tentang Generasi Sandwich
    Band DIKSI Asal Bandung Luncurkan 4 Album Tematik
    Pesona Kota Mulia di Pegunungan Jayawijaya Papua
    Agus Mulyana Ajak Masyarakat Untuk Rajin Menabung
    Mengisi Aktivitas Akhir Pekan Ala Agus Mulyana

    Editorial