free hit counter code Persib Jamu Persita, DDS-Ciro Bakal Berduet Lagi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Jamu Persita, DDS-Ciro Bakal Berduet Lagi
      (bola.com) Ciro dan Da Silva merayakan gol ke gawang BFC

      Persib Jamu Persita, DDS-Ciro Bakal Berduet Lagi

      • Senin, 25 September 2023 | 15:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bobotoh bakal kembali menyaksikan duet maut David da Silva-Ciro Alves di lini depan Persib Bandung pada laga-laga berikutnya di Liga 1 2023-2024.


      Duo striker Brasil tersebut sudah cukup lama tak dipasangkan sebagai starter secara bersamaan. Terakhir keduanya berduet saat Persib ditekuk Persis Solo 2-1 di laga Pekan 7 pada 8 Agustus lalu. Sejak saat itu, keduanya terpisah.


      Ciro harus absen selama 2 pekan karena hukuman larang bertanding dari Komdis PSSI. Setelah Ciro kembali, gilliran Da Silva yang berhalangan karena mengalami cedera. Selanjutnya saat Da Silva pulih dan tampil sebagai starter, malah Ciro yang menepi karena cedera. Da Silva dan Ciro bergantian menjadi starter, dan satu di antara meraka jadi pemain pengganti bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain.


      Keduanya baru bertemu kembali di lapangan pada 3 laga terakhir Persib saat menghadapi Persija Jakarta, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC. Namun di 2 laga tersebut, kedua tidak lama berduet di lapangan, dan di 1 laga lain tidak bertemu. Ketika dijamu Persija, Ciro starter, sementara DDS baru masuk di menit 79, atau hanya berduet selama 11 menit lebih.

       

      Sedangkan menghadapi Persikabo dan BFC, giliran DDS starter, Ciro sebagai pemain pengganti. Saat menghadapi Persikabo, Ciro dimasukkan pada menit 90, justru menggantikan Da Silva. Sementara saat melawan BFC, Ciro masuk pada menit 63 atau berduet selama 27 menit di waktu normal ditambah masa injury time 5 menit.


      Saat DDS-Ciro tidak diduetkan, penampialan Persib sendiri tidaklah buruk. Bahkan dalam 6 laga pascakekalahan dari Persis, skuat Maung Bandung tidak pernah terkalahkan, dengan meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.


      Untuk laga berikutnya di Pekan 14 kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) mendatang, Da Silva-Ciro berpeluang diduetkan kembali oleh Coach Bojan Hodak, karena kondisi fisik keduanya telah bugar 100 persen.


      Duet DDS-Ciro sendiri selalu menjadi andalan sejak masa kepemimpinan Coach Luis Milla musim lalu hingga awal musim ini. Hanya jika salah satu dari mereka cedera atau terkena hukuman, baru digantikan pemain lain. Begitu pula dalam 7 laga awal musim 2023-2024 ini, Da Silva dan Ciro selalu diduetkan di lini serang Maung Bandung.


      Coach Hodaks menjelaskan, tidak menduetkan Da Silva-Ciro semata-mata karena taktik dan skema yang telah dikembangkanm selama latihan. Selain itu, memang faktor kebugaran kedua pemain tersebut menjadi alasan utama Hodak tidak selalu memasangkan DDS dan Ciro secara bersamaan.


      "Menurut saya yang terpenting adalah tim. Ketika Ciro cedera, tim mendapatkan kemenangan. Dan ketika Ciro kembali bertanding hari ini, dia menjadi penyelamat untuk tim," jelas Hodak seusai laga Persib kontra Bhayangkara, Sabtu (23/9/2023).


      Menurut Hodak, ada banyak alternatif pemaian yang bisa mencetak gol ke gawang lawan, bukan hanya DDS dan Ciro. Seperti Marc Klok, Ezra Walian, dan pemain lainnya. Yang terpenting bagi Hodak, yakni kemenangan Persib, terlepas siapa yang mencetak gol.


      Walaupun harus diakui, gol-gol Maung Bandung didominasi DDS dan Ciro. Tercatat dari 20 gol Persib musim ini, 10 di antaranya dicetak DDS dan Ciro dengan masing-masing 5 gol. Sepuluh gol lainnya dicetak Marc Kok (4 gol), Ezra (2), serta Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Levy Madinda, dan Frets L Butuan masing-masing 1 gol.


      "Pada beberapa pekan ke belakang, mungkin Marc Klok yang bisa mencetak gol. Lalu David, sudah bisa mencetak gol. Jadi siapa pun bisa membuat tim jauh lebih baik. Pada akhirnya adalah kemenangan," tandas pelatih 52 tahm tesebut.


      Untuk laga kontra Persita nanti, Hodak pun enggan memberi jaminan akan menduetkan Da Silva-Ciro sejak menit awal. Menurutnya, keputusan tersebut baru bisa diambil sesaat sebelum kick-off laga dimulai, atau paling cepat sehari sebelumnya pada Sabtu (30/9/2023) mendatang, seusai menggelar official trainning atau latihan terakhir.


      "Jika ditanya apakah saya akan memainkan mereka bersama lagi, saya belum bisa bicara sekarang. Tanyakan lagi pada saya hari Sabtu mendatang," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail