free hit counter code KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya
Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni

KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya

JuaraNews Bandung - KPU akan membuka pendaftaran calon kepala daerah lewat jalur perseorangan atau independen untuk maju di pilkada 2024.

 

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan pendaftaran calon perseorangan untuk pilkada mendatang akan dimulai pada 5 sampai 7 Mei mendatang. 

 

Ummi mengungkapkan bakal calon perseorangan harus mendapatkan dukungan sebanyak sebanyak 6,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Serta menyerah bukti dukungan KTP dan Kartu Keluarga. 

 

“Jalur perseorangan sama dalam masih bentuk dukungan bentuk KTP dan Kartu Keluarga tetapi kita hari menggunakan sistem informasi pencalonan artinya semua sudah menggunakan aplikasi,” kata Ummi, Jumat (3/5/2024).

 

Dirinya menambah bakal calon harus mendapat dukungan sekitar 2.321.469 DPT, bila merujuk pada jumlah pemilih pada Pilpres lalu, yakni sebanyak 35.714.901 DPT yang tersebar minimal di 14 kabupaten/kota.

 

"Kita paperless, menggunakan Silon. Sistem Informasi Pencalonan. Artinya semua sudah menggunakan aplikasi untuk pendaftaran," terangnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov & GIPI Sepaham Bangun Industri Pariwisata
Ade Afriandi Ditunjuk Sebagai Plh Disdik Jabar
Kadisdik Berganti, Bey Jamin PPDB Tetap Berjalan
AMSI Dorong Media Kecil Tembus Plaform Global
Pejabat Disdik Jabar Tekan Pakta Integritas PPDB

Editorial



    sponsored links