free hit counter code Tak Mau Begantung ke Tim Lain, Target PSS Menang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tak Mau Begantung ke Tim Lain, Target PSS Menang
    (net) Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic

    Tak Mau Begantung ke Tim Lain, Target PSS Menang

    JuaraNews, Solo – PSS Sleman akan melakoni laga menentukan saat menjamu Persib Bandung pada laga Pekan 34 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

     

    Laga pamungkas di Reguler Series ini menjadi penting karena bisa menentukan bertahan tidaknya tim Elang Jawa di kasta tertinggai Tanah Air. Saat ini, PSS menempati peringkat 14 dengan raihan 36 poin, sama dengan Persita Tangerang di peringkat 15, dan hanya terpaut 1 poin dari RANS Nusantara yang menghuni posisi 16 atau di zona degradasi. Karena itu, PSS rawan terjerembab ke Liga 2 musim depan.

     

    Satu lagi tim yang juga masih berpotensi terdegradasi ke Liga 2, yakni Arema FC di peringkat 13 dengan raihan 37 poin. Jika sampai kalah oleh Persib, dan di laga lain, rival-rivalnya menang atas lawan-lawannya, mak PSS lah yang akan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

     

    Pelatih PSS Risto Vidakovic pun tak mau kelangsungan hidup timnya bergantung pada hasil laga tim lain. Untuk itu, Risto menargetkan untuk bisa meraih kemenangan pada kandang terakhir tersebut. Tambahan 3 angka di laga nanti akan membuat PSS mengoleksi 39, dan cukup menyegel 1 tempat di Liga 1 musim depan.

     

    Namun bila seri apalagi kalah, makan nasib PSS akan bergantung pada hasil laga RANS Nusantara yanga akan melawan PSM Makassar, dan hasil laga Persita kontr Bali United yang akan digelar dalam waktu bersamaan.

     

    "Ini adalah pertandingan penting karena pertandingan terakhir PSS Sleman di musim ini. Pertandingan ini menentukan nasib tim di musim depan," ungkap Risto dalam sesi konferensi pers jelang laga di Solo, Senin (29/4/2024) sore.

     

    Risto mengaku, timnya tidak mempunyai persiapan khusua untuknmelawan Maung Bandung yang kini menempati posisi 2 di klasemen Liga 1 musim ini. Namun menurutnya, anak-anak asuhnya sudah tahu betul apa yang harus dilakukan pada laga nanti.

     

    Risto pun memuji Persib sebagai tim yang bagus musim ini karena sudah memastikan tiket Championship Series dengan menyegel posisi 2 di papan klasemen dengan raihan 62 poin. Dia juga menilai, sejak Bojan Hodak ditunjuk jadi pelatih, Persib tampil digdaya dengan performa yang terus meningkat.

     

    "PSS tak banyak pilihan dalam laga besok, Persib sejak berganti pelatih mereka mengubah segalanya. Harus diakui mereka lebih baik Tapi ini tergantung kita lagi, Persib datang bersantai karena mereka tak perlu lagi mengejar apapun, kami ingin tim menunjukkan permainan bagus di partai yang sangat penting ini," ungkapnya.

     

    Saol absennya 2 pemain pilar pada laga nanti, Jonathan Bustos dan Thales Lira, Risto tak terlalu memikirkannya. "Absennya mereka tentu tidak mengubah strategi, dan saya tak ingin bicara soal pemain yang tak bermain. Seluruh pemain tahu kita fokus untuk menang besok," tegas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

     

    Pada kesempatan sama, pemain PSS Kevin Gomes memastikan semua penggawa tim Elang Jawa akan tampil mati-matian pada laga pamungkas musim ini tersebut. "Menurut saya teman-teman sudah siap secara mental dan fisik, kemauan pemain sangat baik untuk laga besok. Ini seperti final bagi kita, dan kita akan mati-matian. Kita berharap suporter datang memenuhi stadion," ujar Gomes. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58