free hit counter code Underpass Sriwijaya Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Underpass Sriwijaya Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat
Ilustrasi

Underpass Sriwijaya Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

  • Rabu, 23 Februari 2022 | 20:09:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi menilai pembangunan Under Pass Sriwijaya di Kota Cimahi dapat menjadi akses penunjang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Walaupun saat ini masih ditujukan untuk mengurai kemacetan di sekitar Jalan Dustira-Sriwijaya, Kota Cimahi.

 

Toto mengatakan hal itu kepada juaranews.com di Bandung, Selasa (22/2/2022). Jalan Fly Over pada hari tersebut diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

 

Toto mengatakan di tanggal dan hari yang bagus Under Pass Sriwijaya dapat diresmikan. Keberadaannya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kota Cimahi.

 

Ia meminta masyarakat maupun pihak lainnya mempunyai rasa memiliki terhadap under pass tersebut. Dengan demikian, katanya, keberadaan underpass akan terjaga kebersihan dan fungsinya. Terlebih lagi, sarana ini berfungsi juga sebagai infrastruktur pengurai kemacetan.

 

“Macet itu masalah serius di kawasan Bandung Raya. Tak hanya di Kota Bandung, namun kota-kota yang ada di sekitarnya termasuk Kota Cimahi,” kata Toto saat diminta komentarnya oleh juaranews.

 

Ia mengatakan, keberadaan underpass Sriwijaya juga akan menjadi pendukung akses menuju stasiun kereta cepat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Sebab, pembangunan awal KCJB mengalami perubahan pemberhentian akhir.

 

"Seperti dikatakan Gubernur Ridwan Kamil, perencanaan kereta cepat yang semula di Tegalluar tapi saat ini direncanakan di Padalarang. Otomatis pemanfaatan jalur penopang ini akan makin padu," tambahnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links