free hit counter code Kinerja DPRD Soal BIJB Mulai Dirasakan Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kinerja DPRD Soal BIJB Mulai Dirasakan Masyarakat

Kinerja DPRD Soal BIJB Mulai Dirasakan Masyarakat

 

JuaraNews, Bandung - Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Wisma Haji Indramayu, tak terlepas dari peran serta Komisi IV DPRD Jabar, yang turut memegang posisi kunci perencanaan program dan penganggaran.

 

"Ketua DPRD saat itu Bu Ineu Purwadewi, Ketua Komisi IV Pa Ali Hasan, lalu Pa Icak dan Pa Kusnadi bersama-sama, sempat 'berdarah darah' memperjuangkan pembangunan Kertajati dan Wisma Haji Indramayu," kata anggota Komisi V DPRD Jabar, H. Yod Mintaraga, kepada wartawan, Senin (29/5/2023).

 

Saat penyusunan program, Yod adalah Ketua Fraksi Partai Golkar. Perjuangan saat itu dalam beberapa tahun mata anggaran, tahun ini mulai terasa manfaatnya untuk rakyat banyak.

 

"Sebagian jemaah calon haji 1444 H sudah bisa mulai masuk ke Wisma Haji Indramayu, tak harus di Pondok Gede atau Bekasi," ujar Ketua Depidar SOKSI Jabar ini. Yod menyampaikan apresiasi terhadap mantan Bupati Indramayu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar, almarhum Yance S. Syafiuddin, yang telah bersama-sama mewujudkan Wisma Indramayu.

 

"Peran almarhum begitu besar, sehingga bangunan megah Wisma Haji bisa berdiri dan bermanfaat luas bagi jemaah calon haji," tutur anggota Dewan dari Dapil Kota/Kab. Tasikmalaya ini.

 

Ia meyakini, Bandara Kertajati pun akan segera menyusul melayani jemaah calon haji. Jika fasilitas bandara telah sempurna, jalan tol ke bandara pun sudah kelar, ini akan mengakselerasi pembangunan di kawasan itu. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


1.395 Keluarga di Jabar Sudah Akses PPKS
Kereta Feeder Segera Disiapkan di Tegalluar
Kemendikbudristek Dorong Penuntasan Buta Aksara
Dana Inpassing Guru Madrasah Segera Turun
Gandeng Unpad, AMIC Gelar 29th Annual Conference

Editorial



    sponsored links