free hit counter code Sikat RANS 4-0, Persib Pertahankan Posisi 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sikat RANS 4-0, Persib Pertahankan Posisi 2
      (persib.co.id) Ciro Alves mencetak satu gol ke gawang RANS

      Sikat RANS 4-0, Persib Pertahankan Posisi 2

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berhasil menuntaskan misinya meraih kemenangan setelah menekuk RANS Nusantara 4-0 pada laga Pekan 27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Minggu (3/3/2024) malam.

       

      Tiga gol Maung Bandung masing-masing dicetak Ciro Alves menit 10, David da Silva melalui titik penalti menit 56, Stefano Beltrame menit 61, dan gol bunuh diri Erwin Ramdani menit 90+5.

       

      Satu-satunya gol di paruh pertama oleh Ciro, tercipta setelah mendapat sodoran umpan silang dari Ryan Kurnia dari sayap kanan. Dengan sekali kontrol, Ciro selanjutnya melepaskan tembakan kaki kanannya ke mulut gawang RANS yang tak mampu diantisipasi kiper Tri Hamdani Goentara.

       

      Ciro juga berkontribusi pada gol kedua yang dicetak DDS. Penalti diberikan wasit Aprisman Aranda, setelah Ciro dijatuhkan kiper Tri Hamdani Goentara saat coba menggiring bola di kotak penalti. DDS yang jadi eksekutor pun sukses menjebol gawang RANS.

       

      Gol ketiga yang dicetak Stefano juga tak lepas dari peran Ciro. Gol berawal dari kesalahan Tri Hamdani Goentara saat melepaskan tendangan gawang. Bola yang meluncur lambat justru mengarah ke Ciro yang masih berada di area pertahanan RANS. Bola langsung disodorkan kepada DDS yang berada di kotak penalti.

       

      Mendapat bola dari Ciro, DDS tak mau egois dan memberikan umpan kepada Stefano yang berdiri tanpa pengawalan di mulut gawang. Dengan mudah, Stefano pun menceploskan bola ke gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Tri.

       

      Kendati memimpin skor 3-0, anak-anak Bandung sama sekali tak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang pun tercipta, seperti dari Da Silva dan pemain pengganti Erza Walian. Dan saat laga memasuki masa injury time, hanya beberapa detik sebelum laga usai, akhirnya Persib menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat aksi Edo Febriansah. Gol keempat tercipta melalui skema tendangan bebas yang diambil Marc Klok dari sisi kiri pertahanan RANS hanya belasan meter dari kotak penalti. Bola umpan yang meluncur ke mulut gawang, dan dimaksimalkan Edo untuk mencetak gol, kendati mendapat kawalan ketat dari pemain RANS, Erwin Ramdani. Gol tersebut sendiri akhirnya dicatatkan sebagai gol bunuh diri dari Erwin Ramdani. Skor 4-0 untuk kemenangan Persib pun bertahan hingga laga usai.

       

      Dengan tambahan 3 poin, Persib berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 2. Kini Maung Bandung mengoleksi 48 poin. Persib tetap membuntuti Borneo FC di puncak klasemen, kendati pada laga lain, PSIS juga meraih kemenangan atas Persik Kediri 2-1. Dengan tambahan 3 poin, untuk sementara naik 1 step ke posisi 3 dengan raihan 46 poin. Namun posisi PSIS rawan kembali diambil alih Bali United yang baru akan melakoni laga ke-27, Senin (4/3/2024) menghadapi Barito Putera. Jika memenangi laga, Bali akan kembali ke peringkat 2 raihan nilai sama dengan Persib, yakni 48 poin.

       

      Susunan Pemain
      RANS Nusantara (4-4-2)
      Tri Hamdani Goentara; Angelo Rafael Teixira Alpoim Meneses, Francisco Pereira Carneiro/Dandi Maulana (81), Marckho Sandi Merauje, Samsul Arifin/Paulo Octavianus Sitanggang (64); Ilham Syah/Kenshiro Michael Daniels (81), Mitsuru Maruoka; Antoni Putro Nugroho/Taufik Hidayat (64), Evandro Lemer de Carvalho Brandao, Irfan/Erwin Ramdani (81), Octavio Alexandre Leal de Barros
      Pelatih: Francis Wewengkang (Caretaker)

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar/Rachmat Irianto (82); Ryan Kurnia/Edo Febriansah (46), Stefano Beltrame/Bechkam Putra (71), Ciro Alves/Ezra Walian (71); David da Silva/Ferdiansyah (89)
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail