free hit counter code RANS vs PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      RANS vs PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan
      (juaranews.com) RANS Nusantara menjamu Persib pada Pekan 27

      RANS vs PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan

      JuaraNews, Bandung -Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga penting dalam misinya lolos ke babak Championship Series Lig 1 2023-2024 dengan menghadapi tuan rumah RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, Minggu (3/3/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Baik Persib maupun RANS sama-sama menargetkan bisa meraih 3 poin. Maung Bandung berambisi mempertahankan posisinya di 4 Besar. Saat ini, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak menduduki peringkat 2 dengan raihan 45 poin. Sedangkan The Prestige Phonix yang menempati peringkat 10 dengan 33 poin tengah berjuang lepas dari ancaman degradasi.

       

      Persib Waspadai Kebangkitan RANS
      Kendati RANS dalam kondisi terpuruk, Pelatih Persib Bojan Hodak meminta anak-anak asuhnya tetap waspada. Menurut Hodak, pertandingan nanti tetap akan menjad laga yang sulit untuk dimenangkan pasukannya. Hodak juga memprediksi laga bakal berjalan menarik, kendati RANS memiliki catatan negatif belum menang dalam 10 pertandingan terakhirnya.

       

      Beberapa hari lalu, manajemen RANS juga baru memecat pelatih asingnya, Eduardo Filipe Arrajua Almeida dan sementara digantikan caretaker, Francis Wewengkang. Kondisi tersebut, menurut Hodak, justru bisa menjadi motivasi bagi tim The Prestige Phoenix untuk bangkit memperbaiki performanya.

       

      RANS Nusantara Tetap Lawan Berat Bagi Persib

      Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bersama center bek Nick Kuipers dalam sesi konferensi pers jelang laga menghadapi RANS Nusantara, Sabtu (2/3/2024). (foto: ligaindonesibaru.com)

       

      "Saya pikir besok adalah pertandingan bagus. RANS memang tidak menang 10 laga, dan baru di tinggalkan pelatih, tapi mereka harus diwaspadai karena mereka punya motivasi lebih untuk keluar dari masalahnya," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bantul, Sabtu (2/3/2024).

       

       

      Karena itu, pelatih berpaspor Kroasia tersebut mengingatkan pemain harus waspada dengan kondisi calon lawan, sebab Maung Bandung harus melanjutkan tren positif, setelah pada Pekan 26 lalu meraih 3 poin atas PSIS Semarang dengan skor 3-0.

       

      "Makanya saya melihat besok adalah laga besar, mereka punya motivasi lebih dan kami harus lanjutkan tren positif. Kami berharap hasil positif berlanjut," tegas pelatih 52 tahun tersebut.

       

      RANS Siap Curi 3 Poin dari Persib
      Dari kubu tuan ruamh, Coach Francis menegaskan, timnya sudah siap menghadapi Persib dan bertekad mencuri poin maksimal pada laga kandangnya tersebut.

       

      RANS Bertekad Curi 3 Poin dari Persib

      Caretaker Pelatih RANS Nusantara dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib Bandung, di Bantul, Sabtu (2/3/2024).  (foto: ligaindonesibaru.com)

       

      Dalam laga debutnya sebagai pelatih kepala RANS, Francis pun optimistis timya bisa mengimbangi permainan Maung Bandung. Meski tidak diunggulkan, menurut Francis, peluang untuk memenangi laga tetap terbuka.

       

      "Kita di setiap pertandingan akan selalu berusaha untuk fight, dan kita mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan besok," ungkap Francis dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bantul, Sabtu (2/3/2024).

       

      Francis mengakui, laga menghadapi Persib tidaklah mudah bagi RANS. Meski begitu, timnya telah bersiap diri untuk memberi kejutan di pertandingan nanti.

       

      "Besok memang kita akan bertanding melawan salah satu tim terkuat di Liga Indonesia, Persib Bandung. Kita tahu mereka sekarang ada di peringkat kedua, tapi kita tim RANS FC sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik," tegas Francis.

       

      "Semoga pertandingan berjalan sesuai dengan kemauan kita," sambungnya.

       

       

      Statistik Pertemuan, Persib Selalu Kalahkan RANS
      Persib sendiri memiliki catatan bagus saat bertemu RANS. Kedua tim memang belum sering bertemu di kompetisi resmi, karena RANS yang sebelumnya bernama Cilegon FC baru promosi ke Lig 1 pada musim 2022-2023 lalu. Dalam 3 pertemuan di 2 musim terakhir, Persib menang absolut atas RANS.

       

      Persib dan RANS pertama kali bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 4 September 2022 silam. Laga di Pekan 8 Liga 1 2022-2023 itu dimenangkan Maung Bandung 2-1. Duo gol disarangkan David da Silva Ciro Alves, yang pada laga nanti juga menjadi adalan Pelatih Persib Bojan Hodak. Sementara gol hiburan RANS dicetak mantan pemain Persib, Wander Luiz.

       

      Tekuk RANS 2-1, Persib Naik ke Posisi 10

      Frets Butuan mencetak 1 gol untuk Persib saat mengalahkan RANS Nusantara 2-1 pada laga Pekan 10 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 26 Agustus 2023 lalu. (foto: persib.co.id)

       

      Selanjutnya di putaran kedua, saat bertandang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 19 Februari 2023 Persib kembali menang dengan skor 3-1. DDS dan Ciro kembali mencetak masing-masing 1 gol, sedangan satu gol lainnya akibat bunuh diri Finky Pasamba. Sementara gol bagi RANS dilesakkan Yanis Mbombo.

       

      Sementara itu pada pertemuan terakhir di putaran pertama musim ini, Persib menang 2-1 saat laga digelar di Stadion GBLA, 26 Agustus 2023. Dua gol pada laga Pekan 10 tersebut, dicetak Frets Butuan yang kini membela Malut United di Liga 2,dan satu oleh dilesakkan Marc Klok. Sedangkan gol RANS diciptakan Tavinho.

       

      Sebelum bertemu di kompetisi resmi, kedua tim memang sudah pernah bertemu sebanyak 4 kali dalam ajang uji coba. Dari 4 laga tersebut, Maung Bandung selalu menang atas RANS yang kala itu masih bernama Cilegon United FC yang berkompetisi di kasta lebih rendah.

       

      Pertemuan pertama terjadi pada 21 Juli 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Saat itu, Cilegon United FC yang berkompetisi di Divisi 1 kalah 1-0 oleh Persib. Dalam 3 laga berikutnya Cilegon United juga tunduk oleh Maung Bandung di laga uji coba. Yakni pada 5 Februari 2015 (5-1), 7 Agustus 2015 (1-0), dan terakhir pada 20 April 2016 di Lapangan Progresif, Kota Bandung yang berakhir dengan kemenangan Persib 3-1.

       

      Dengan demikian, dalam 7 pertemuan, Persib tampil superior dengan memenangi semuanya. Memasuki Pekan 27 ini, Maung Bandung pun lebih diunggulkan dibanding the Prestige Phonix. Kendati dalam 5 laga terakhir, tampil kurang memuaskan, Persib tetap berada di posisi 2 dengan raihan 45 poin. Setelah tanpa meraih kemenangan dalam 5 laga, Persib akhirnya memenangi laga Pekan 26 dengan mengalahkan PSIS Semarang 3-0. Sedangkan 4 laga sebelumnya, dilalui dengan 3 hasil imbang dan sekali kalah.

       

      Sedangkan RANS saat ini sedang terpuruk dan menempati posisi 10 dengan 33 poin. RANS pun belum meraih kemenangan dalam 10 laga terakhirnya atau sejak pekan pamungkas Putaran 1. Bahkan dalam laga terakhir di Pekan 26, RANS dibantai 5-0 oleh Dewa United. Sementara dalam 4 laga lainnya, RANS menelan 3 kekalahan dan sekali imbang. Hal itu pula yang menyebabkan Pelatih Eduardo Almeida dipecat, dan digantikan sementara oleh asistennya, FrancisWewengkang.


      Perkiraan Susunan Pemain
      Menghadapi laga kali ini, Caoch Hodak cukup tenang karena skuatnya cukup lengkap. Hanya Edo Febriansah yang dipastikan absen karena akumulasi kartu. Hodak pun membawa Nick Kuipers ke Bantul, kendati belum ada kepastian pemain asal Belanda tersebut bisa diturunkan atau tidak, setelah mendapat sanksi hukuman kartu merah sehingga tak bisa diturunkan saat menjamu PSIS Semarang, pekan lalu.

       

      "Kami hanya membawa 21 pemain ke Yogyakarta. Yang Kita tinggal ada 7 pemain, di antaranya Edo (Febriansah) karena akumulasi kartu, lalu Achmad Jufriyanto sedang jalani lisensi kepelatihan B AFC. Kemudian Ferdiansyah dan Abdul Aziz yang sakit," ungkap Hodak di sela-sela memimpin latihan terakhir di Stadion Persib, Jalan Ahmd Yani Kota Bandung, Jumat (1/3/2024) sore.

       

      Pada misi meraih kemenangan kali ini, Coach Hodak masih akan menerapkan formasi andalannya 4-2-3-1. Kuipers kemungkinan kembali berduet dengan Alberto di posisi center bek, dengan diapit 2 wing bek, Henhen Herdiana di kanan dan Rezaldi Hehanussa di sisi kiri. Keempat bek ini akan mengawal pertahanan sebelum lawan mendekati gawang yang akan dijaga Kevin Ray Mendoza.

       

      Foto Tim PERSIB BANDUNG

      Starting line up Persib Bandung. (foto: ligaindonesibaru.com)

       

      Di lapangan tengah, duet Marc Anthony Klok dan Dedi Kusnandar belum tergantikan untuk memainkan peran sebagai penyeimbang serangan dan pertahanan. Sedangkan di sektor gelandang serang, Bechkam Putra Nugraha yang pekan lalu disimpan, akan kembali bekerja sama dengan Ciro Alves dan Stefano Beltrame. Sementara ujung tombak tetap dipercayakan kepada top skorer sementara musim ini, David da Silva.

       

      Dari kubu tuan rumah, caretaker Pelatih RANS Francis Wewengkang kemungkinan belum bisa menurunkn 2 pemain andalannya, Dallen Doke dan Zidane Affandi, akibat cedera. Namun Francis sudah bisa menurunkan kiper utama, Hilmansyah dan bek andalannya, Francisco Pereira Carneiro (Kiko) yang sudah lepas dari jeratan hukuman akumulasi kartu.

       

      Foto Tim RANS NUSANTARA FC

      Starting line up RANS Nusantara. (foto: ligaindonesibaru.com)

       

       

      Dalam formassi 4-3-3, Hilmansyah bakal kembali mengawal gawang RANS, dengan dikawal 4 bek, yakni Angelo Rafael Teixira Alpoim Meneses, Francisco Pereira Carneiro, Dandi Maulana, dan Taufik Hidayat. Di lini tengah, Antoni Putro Nugroho akan berkolaborasi dengan Paulo Octavianus Sitanggang dan Erwin Ramdani. Ketiganya akan menyokong kinerja 3 penyerang RANS, Mitsuru Maruoka yang sejauh ini menjadi top skor klub dengan 8 gol, yang akan bekerja sama dengan Evandro Elmer Brandao, dan Octavio de Barros.

       

      Head to Head
      26 Agustus 2023    Liga 1 2023-2024    Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara
      19 Februari 2023    Liga 1 2022-2023    RANS Nusantara 1-3 Persib Bandung
      4 September 2022  Liga 1 2022-2023    Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara
      20 April 2016         Uji Coba                  Persib Bandung 3-1 Cilegon United
      7 Agustus 2015      Uji Coba                  Persib Bandung 1-0 Cilegon United
      5 Februari 2015      Uji Coba                  Persib Bandung 5-1 Cilegon United
      21 Juli 2013           Uji Coba                  Persib Bandung 2-0 Cilegon United

       

      5 Laga Terakhir RANS Nusantara
      27 Februari 2024      Dewa United 5-0 RANS Nusantara
      22 Februari 2024      RANS Nusantara 2-3 Arema FC
      6 Februari 2024        Madura United 2-2 RANS Nusantara
      16 Desember 2023   RANS Nusantara 0-1 Borneo FC
      8 Desember 2023     PSS Sleman 1-0 RANS Nusantara

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      27 Februari 2024      Persib Bandung 3-0 PSIS Semarang
      23 Februari 2024      Barito Putera 1-1 Persib Bandung
      4 Februari 2024        Persib Bandung 2-2 Persis Solo
      18 Desember 2023   Bali United 0-0 Persib Bandung
      10 Desember 2023   Persib Bandung 0-2 Persik Kediri

       

      Hasil Pekan 26, Persib dan Bali Berebut Posisi 2

       

      Perkiraaan Susunan Pemain
      RANS Nusantara (4-3-3)
      Hilmansyah; Angelo Rafael Teixira Alpoim Meneses, Francisco Pereira Carneiro, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Antoni Putro Nugroho, Paulo Octavianus Sitanggang dan Erwin Ramdani; Evandro Lemer de Carvalho Brandao, Mitsuru Maruoka, Octavio Alexandre Leal de Barros
      Cadangan: Tri Hamdani Goentara; Marckho Sandi, Antonius Florido Tuna, Rizky AS Pellu, Kushedya Hari Yudo, Samsul Arifin, Irfan, Kenshiro Michael Daniels, Ilham Syah, Muhammad Irman, Rabbani Tasnim Siddiq
      Pelatih: Francis Wewengkang (Caretaker)

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Beckham Putra Nugraha, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Teja Paku Alam; Zalnando, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Febri Hariyadi, Arsan Makarim, Ezra Walian, Adzikry Fadillah
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail