free hit counter code Tujuh Periode Jadi Anggota DPRD, Ini Bedanya Beban Kerja Legislator di Kabupaten dan Provinsi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tujuh Periode Jadi Anggota DPRD, Ini Bedanya Beban Kerja Legislator di Kabupaten dan Provinsi
Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga saat bertemu dengan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya

Tujuh Periode Jadi Anggota DPRD, Ini Bedanya Beban Kerja Legislator di Kabupaten dan Provinsi

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat H. Yod Mintaraga telah menjalani sebagai wakil rakyat selama tujuh periode, empat kali menjadi anggota DPRD Kota Bandung, dan tiga periode di DPRD Provinsi Jawa Barat.

 

Berbagi pengalaman dengan sebuah acara podcast di Tasikmalaya, Yod mengatakan tak jauh beda beban pekerjaan yang dilakukan saat di Kota Bandung maupun di Provinsi Jawa Barat. “Mungkin karena Kota Bandung itu ibukota provinsi, aktivitasnya tak jauh beda dengan apa yang saya lakukan sekarang di Jawa Barat,” kata Yod, Senin (27/4/2021).

 

Ia mengatakan, saat menjadi anggota DPRD Kota Bandung ia ngantor tiap hari karena memiliki agenda yang padat. Bahkan, saat ia menjadi wakil rakyat itu boleh dibilang hampir tiap hari ada demonstrasi dari kelompok masyarakat.

 

Hal yang sama dilakukan Yod di DPRD Jawa Barat. Ini mungkin karena secara geografis wilayahnya lebih luas dan memiliki 27 kabupaten/kota. Wajar jika kesebukannya cukup padat karena mengurusi beban pekerjaan yang banyak pula.

 

“Sekarang ruang ruang lingkupnya lebih luas. Dulu anggaraanya Rp 4 Trilun, sekarang anggaraanya jauh lebih besar yakni Rp 46 trilun.  Jumlah anggota dewannya pun dulu 45, sekarang di provinsi punya 120 teman. Jadi beban perkerjaannya tidak beda jauh lah,” kata Yod. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links