free hit counter code Calon DPD RI ini Khitan Anak-anak di Ciamis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
 Calon DPD RI ini Khitan Anak-anak di Ciamis
Caleg DPD Biben Fikriana melakukan khitan sendiri

Dengan Tangannya Sendiri

Calon DPD RI ini Khitan Anak-anak di Ciamis

  • Selasa, 8 Agustus 2023 | 14:28:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Ciamis - Tim Relawan Kang Biben Fikriana menggelar Khitan Gratis 'NGADOOR' (Ngakhitan Door To Door) Yayasan Baiturrohman Desa Cijenjing Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

 

Acara ini merupakan acara Rutin berkelanjutan yang dilaksanakan oleh calon anggota DPD RI Biben Fikriana untuk menebar kebaikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, terutama anak yatim, duafa maupun mualaf di seluruh wilayah Jawa Barat.
Koordinator 'Tim Relawan Kang Biben', Cucu Sukmana,. S.T., MM menyampaikan pihaknya sangat bahagia melihat anak-anak di Desa Cijenjing Kecamatan Cijenjing Kabupaten Ciamis antusias mengikuti kegiatan khitan gratis. "Alhamdulillah, anak-anak dan warga di sekitar Yayasan Baiturrohman sangat antusias mengikuti acara Khitan gratis yang digelar Tim 'Relawan Kang Biben Fikriana;," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (06/8/2023).

 

Ia mengatakan kegiatan khitan gratis terlaksana setelah tim relawan Kang Biben Fikriana bersilaturahmi ke berbagai lapisan masyarakat termasuk ke Yayasan Baiturrohman Cijenjing. Ternyata, warga di sekitar Yayasan Baiturrohman Cijenjing membutuhkan khitan gratis.

 

"Kami kerap bersilaturahmi ke berbagai kelompok Masyarakat termasuk beberapa Ponpes dan Majelis taklim untuk melihat kebutuhan mereka dan Khitan Gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat" ucapnya.

 

Kemudian, Cucu mengungkapkan tim relawan Kang Biben Fikriana berencana terus menebar manfaat dan kebaikan khususnya di Jawa Barat dengan mengadakan bakti sosial Khitan Gratis, pemberdayaan masyarakat, seminar, hingga pelatihan untuk peningkatan Pemberdayaan Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

 

Ketua Yayasan Baiturrohman Drs. KH. Syarif Usman, SH.,MH dan Camat Kecamatan Cijeungjing selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih atas kebaikan kang Biben dan tim. "Kami sangat berterima kasih karena kegiatan khitan gratis tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah kecamatan Cijeungjing."

 

Selain Khitanan gratis, pihak Yayasan dan tim Relawan Kang Biben juga menggelar Dzikir dan Do'a bersama. "Dalam kesempatan ini pula kami juga menggelar Manaqib Hiliyatul Aulia Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani sekaligus mendo'akan kang Biben Fikriana agar terwujud menjadi Anggota DPD-RI (Non Partai) mewakili Provinsi Jawa Barat di tahun 2024 nanti" ucapnya.

 

Uniknya, dalam kegiatan sosial Khitan gratis ini Biben Fikriana sendiri yang melakukan tindakan sunat kepada anak-anak secara langsung. Hal ini dia lakukan agar dapat secara langsung berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan manfaat secara melalui tangannya sendiri.

 

"Sengaja saya sendiri yang melakukan Khitan nya secara langsung, selain memang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai praktisi khitan, hal ini saya lakukan supaya saya bisa lebih Dikenal, Lebih Dekat, Lebih Dirasakan, dan Lebih Bermanfaat untuk masyarakat."

 

Disampaikan juga oleh biben bahwa dia melakukan hal ini supaya masyarakat bisa berikteraksi langsung dengan calon yang akan mewakili mereka, supaya tidak ada sekat antara masyarakat dan anggota legislatif - Dewan Perwakilan Daerah RI (non partai) yang merupakan jembatan aspirasi masyarakat demi kepentingan Masyarakat. Biben bertekat ingin mewujudkan Jawa Barat yang lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan
Dani Ramdan Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi

Editorial



    sponsored links