free hit counter code Biben Fikriana Penuhi Syarat dan Sebaran Balon DPD - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Biben Fikriana Penuhi Syarat dan Sebaran Balon DPD

PEMILU 2024

Biben Fikriana Penuhi Syarat dan Sebaran Balon DPD

 

JuaraNews, Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat yang dinilai memenuhi syarat dukungan minimal pemilih dan sebaran dalam Pemilu 2024.

 

Ketetapan itu tertuang dalam Ketetapan KPU Nomor 326 tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Ketetepan KPU No. 286 tahun 2023 tentang Penetapan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Jawa Barat yang memenuhi Persyaratan Dukungan Minimal dan Sebaran dalam Pemilu 2024. Surat ditandatangani oleh Ketua KPU Hasyim Ansy’ari tanggal 24 April 2023.

 

Dalam Ketetapan KPU tersebut terdapat terdapat 55 bakal calon Anggota DPD dari Jawa Barat yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan sebaran. Di antara nama-nama tersebut, terdapat nama Ketua Umum Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia  (APPMI) Biben Fikriana dengan dukungan sebanyak 5. 901 dan tersebar di 18 kabupaten/kota.

 

Tak hanya dari APPMI, tapi Biben juga mendapat dukungan dari tenaga kesehatan se-Jawa Barat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat, Forum Guru & Dosen, Forum Literasi Se Jawa Barat, Forum Tenaga Honorer se Jawa Barat, PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) Jawa Barat, Paguyuban Petani dan berbagai komunitas serta elemen Masyarakat Lainnya.

 

“Alhamdulillah saya dinyatakan memenuhi syarat. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungan sehingga dinyatakan memenuhi syarat dan sebaran sebagaimana ditetapkan KPU. Tapi perjuangan masih panjang, masih ada penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), Daftar Calon Tetap (DCT) dan yang lainnya,” kata Biben di Bandung, Selasa (2/5/2023).

 

Biben mengatakan, pihaknya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat untuk proses pencalonan sebagai DPD. “Terutama dari masyarakat pekerja migran Indonesia (PMI) dan Purna PMI,” katanya.

 

Ia mengatakan, dirinya terus membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk dukungan dengan pencalonannya. “Penetapan saya sebagai bukti dukungan masyarakat kepadanya. Ia akan terus berkeliling kepada elemen masyarakat untuk mendapat restunya,” kata Biben lagi.

 

Biben pun berkomitmen akan terus menggelar berbagai program kegiatan pemberdayaan masyarakat dan Sosial yang memang selama ini dia geluti sebagai Tokoh Muda penggiat Social Entrepreneur. Selain Biben, terdapat nama-nama tokoh lain yang dinyatakan memenuhi syarat. ***

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links