free hit counter code Target BerikutnyaTimnas Indonesia, Lolos ke FInal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Target BerikutnyaTimnas Indonesia, Lolos ke FInal
    (pssi.org) Timnas Indonesia saat menghadapi Korsel

    Piala Asia U-23 2024

    Target BerikutnyaTimnas Indonesia, Lolos ke FInal

    JuaraNews, Bandung – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan di babak Perempat Final dalam drama adu penalti dengan skor 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

     

    Hasil tersebut melebihi target yang ditetapkan PSSI sebelumnya, yakni mencapai babak 8 Besar. Capaian tersebut sesuai dengan target pribadi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

     

    Kini setelah lolos Semifinal yang akan menghadapi Uzbekistan, PSSI menetapkan target baru, yakni tampil di partai final, sekaligus lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Di babak Semifinal, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan yang akan digelar Senin (29/4/2024) mulai pukul 21.00 WIB.

     

    Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, target tersebut berdasarkan performa Garuda Muda dari babak grup hingga sukses mengalahkan Korea Selatan di Perempatfinal.

     

    "Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di Perempatfinal, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke Semifinal, sangat logis jika target berikutnya Final," kata Erick Thohir, dikutip laman PSSI, Jumat (26/4).

     

    Erick memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban. Hal itu menjadi kunci timnas menaklukkan juara Grup B, Korea Selatan.

     

    "Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepak bola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," tegasnya.

    Kesuksesan ini mendekatkan Timnas Indonesia mencapai mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Erick pun sangat yakin generasi emas sepak bola Indonesia ini bisa melangkah lebih jauh.

     

    "Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepak bola Indonesia," jelasnya.

     

    "Generasi emas pesepak bola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," tutup Erick.

     

    STY Optimistis Bawa Garuda Muda ke Final

    Coach STY sendiri sebelumnya sangat percaya diri bisa membawa pasukannya menembus babak Semifinal. Bahkan, STY bertekad mempersembahkan tiket Olimpiade 2024.

     

    Kepercayaan dirinya itu tak lepas dari pemahamannya soal kualitas pemain yang dimiliki saat ini. Dia mengaku mengetahui betul bagaimana kemampuan Ernando Ari, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan. Karena itu, dia yakin skuatnya melaju ke Semifinal bukan mimpi di siang bolong.

     

    "Ernando, Rizky Ridho, Witan, Arhan, semua pemain itu sudah bersama saya selama 4 tahun, jadi saya memahami mereka dengan baik. Satu-satunya yang bisa saya berikan kepada mereka adalah motivasi dan ketika saya mengatakannya saya sangat yakin kita bisa mendapatkan hasil positif di turnamen ini," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai laga indonesia kontra Korsel, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

     

    Kemenangan atas Korsel, sebut STY, memacu motivasi timnya untuk meraih hasil yang lebih baik. Bahkan, sekarang dia yakin Tim Merah Putih bisa menembus babak final.

     

    "Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai 4 Besar," tegas pelatih asal Korsel ini. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Target BerikutnyaTimnas Indonesia, Lolos ke FInal
    AC Milan Resmi Rekrut Olivier Giroud
    PRAMUSIM: Debut Mourinho, AS Roma Cukur Klub Kasta Keempat
    AC Milan Resmi Permanenkan Sandro Tonali dari Brescia
    Butuh Duit, Inter Terpaksa Jual Hakimi ke PSG

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58