free hit counter code Yosa Octora Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ciamis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Octora Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ciamis

ADIKARYA PARLEMEN

Yosa Octora Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ciamis

 

JuaraNews, Ciamis – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yosa Octora Santono SSi MM, rutin menggelar Kegiatan Citra Bhakti dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat.

 

Kali ini diselenggarakan di Ciamis tepatnya di Aula Yayasan Asy-Syaafiiyyah- Shodiqiyah, Dusun Brunggendis II RT 009/003 Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kab.Ciamis tanggal 18 mei 2022. Hadir unsur para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat , Relawan SAYANA Ciamis.

 

Anggota dewan dari daerah pemilihan Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam rangka silaturahmi dan upaya penguatan wawasan kebangsaan.

 

Legislator muda ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan ini adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa."Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, disampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Sebab, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

 

Ia berharap Empat Pilar Kebangsaan yang terus disosialisasikan ini dapat memberikan dampak positif dan dapat merawat kebangsaan khususnya di daerah yakni desa. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links