blog counter

Masyarakat Desa Jadi Potensi dari Pengembangan Desa Wisata



Masyarakat Desa Jadi Potensi dari Pengembangan Desa Wisata

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono mengatakan Perda Wisata akan memberi dampak besar bagi masyarakat desa. Karena itu ia memberi dukungan terhadap pembentukan Raperda Desa Wisata yang saat ini sedang disiapkan oleh DPRD Jabar.

 

“Saya mendukung adanya Perda Wisata karena itu akan memberi dampak besar bagi pembangunan desa,” katanya di Bandung, Senin (28/3/2022).

 

Ia menjelaskan, tiap desa memiliki potensi dan karakteristik tersendiri yang bila dikembangkan akan menjadi potensi wisata yang besar. Dan itu, katanya, akan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

 

Potensinya, kata Yosa, di antaranya masyarakat sekitar yang bisa melakukan kunjungan wisata antar desa. “Masyarakat antar desa menjadi potensi yang sangat besar bagi pengembangan desa wisata tersebut,” katanya.

 

Untuk itu, ia mendorong masyarakat dan desa bisa mengembangkan potensinya dan bisa mengembangkan diri. Namun, katanya, agar lebih tertib dan teratur tata kelolanya harus diatur melalui Perda Provinsi.

 

Yosa mengatakan, Raperda Desa Wisata ini harus menjadi Perda yang  memberikan nilai lebih bagi masyarakat Desa Wisata di Jawa Barat. "Kami dari Pansus V berusaha keras untuk menggali informasi dan Komunikasi agar Perda Desa Wisata ini bisa terbentuk dan terlahir dengan sempurna. Kita dibantu oleh APD terkait dan beberapa Asosiasi Desa Wisata bertukar pikiran dan Informasi terkait dengan apa saja yg terjadi di lapangan sehingga dapat menjadi acuan dalam pembentukan Raperda ini," katanya

 

Dengan adanya pembahasan mengenai Raperda tersebut, Pansus berharap, pihaknya ingin memberikan produk politik terbaik baik masyarakat Jawa Barat, dengan tujuan memperbaiki dan mengembangkan ekonomi serta kebudayaan desa di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads