free hit counter code Masyarakat Desa Jadi Potensi dari Pengembangan Desa Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Desa Jadi Potensi dari Pengembangan Desa Wisata
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Masyarakat Desa Jadi Potensi dari Pengembangan Desa Wisata

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono mengatakan Perda Wisata akan memberi dampak besar bagi masyarakat desa. Karena itu ia memberi dukungan terhadap pembentukan Raperda Desa Wisata yang saat ini sedang disiapkan oleh DPRD Jabar.

 

“Saya mendukung adanya Perda Wisata karena itu akan memberi dampak besar bagi pembangunan desa,” katanya di Bandung, Senin (28/3/2022).

 

Ia menjelaskan, tiap desa memiliki potensi dan karakteristik tersendiri yang bila dikembangkan akan menjadi potensi wisata yang besar. Dan itu, katanya, akan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

 

Potensinya, kata Yosa, di antaranya masyarakat sekitar yang bisa melakukan kunjungan wisata antar desa. “Masyarakat antar desa menjadi potensi yang sangat besar bagi pengembangan desa wisata tersebut,” katanya.

 

Untuk itu, ia mendorong masyarakat dan desa bisa mengembangkan potensinya dan bisa mengembangkan diri. Namun, katanya, agar lebih tertib dan teratur tata kelolanya harus diatur melalui Perda Provinsi.

 

Yosa mengatakan, Raperda Desa Wisata ini harus menjadi Perda yang  memberikan nilai lebih bagi masyarakat Desa Wisata di Jawa Barat. "Kami dari Pansus V berusaha keras untuk menggali informasi dan Komunikasi agar Perda Desa Wisata ini bisa terbentuk dan terlahir dengan sempurna. Kita dibantu oleh APD terkait dan beberapa Asosiasi Desa Wisata bertukar pikiran dan Informasi terkait dengan apa saja yg terjadi di lapangan sehingga dapat menjadi acuan dalam pembentukan Raperda ini," katanya

 

Dengan adanya pembahasan mengenai Raperda tersebut, Pansus berharap, pihaknya ingin memberikan produk politik terbaik baik masyarakat Jawa Barat, dengan tujuan memperbaiki dan mengembangkan ekonomi serta kebudayaan desa di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links