free hit counter code Sabusu Sumedang Diharapkan Jadi Wadah Pengembangan Budaya dan Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sabusu Sumedang Diharapkan Jadi Wadah Pengembangan Budaya dan Wisata
Saung Budaya Sumedang

Sabusu Sumedang Diharapkan Jadi Wadah Pengembangan Budaya dan Wisata

  • Kamis, 24 Februari 2022 | 07:15:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Sumedang – Saung Budaya Sumedang (Sabusu) diharapkan wadah yang bisa mengembangkan budaya, wisata, dan kegiatan ekonomi di Kabupaten Sumedang. Untuk itu, dorongan untuk pengembangan Sabusu ini harus lebih serius lagi sehingga bisa berkembang.

 

Selama ini Sabusu terkesan dibiarkan, padahal tempat ini menjadi wadah kreatif bagi pengembangan wisata dan budaya. “Memang harus ada perbincangan serius. Sabusu tidak boleh kita biarkan dan tidak berkembang. Komisi V sedih anggaran untuk budaya minim sekali,” kata Toto Purwanto saat mengunjungi Sabusu di Jatinangor, Sumedang, belum lama ini.

 

Toto mengatakan, Sabusu harus dapat mengembalikan fungsi sebagai wadah kesenian dan budaya khas Sumedang. Kabupaten ini sebelumnya dikenal sebagai pusat budaya hingga mampu mewadahi sektor ekonomi kreatif yang dapat memajukan sektor wisata dan ekonomi di wilayah tersebut.

 

“Intinya sabusu ini menjadi suatu wadah bagi para pegiat budayawan, seniman, dan ekonomi kreatif yang dapat memajukan wisata dan ekonomi di wilayah Sumedang, Khusunya Jatinangor," sebutnya.

 

Komisi V DPRD Jawa Barat, katanya, akan mendorong agar aspirasi pelestarian budaya yang diajukan oleh para yayasan dan seniman ini mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links