blog counter

Soal TV Desa, Yosa Nilai Masyarakat Harus Melek Digital



Soal TV Desa, Yosa Nilai Masyarakat Harus Melek Digital

 

JuaraNews, Bandung -- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono menyambut baik adanya Televisi atau TV Desa agar dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat di pedesaan. Masyarakat Desa dinilai harus melek digital, terlebih pengelolaan TV Desa tersebut diselenggarakan oleh desa dan kontennya terkait tentang desa tersebut.

 

"Kita mendukung adanya TV Desa. Setidaknya TV memiliki pemirsa yang fix. Apalagi dengan menggunakan platform internet digital dan aplikasi, semua bisa menikmati siaran TV Desa," kata Yosa di Bandung, Sabtu (20/1/2022).

 

Ia mengatakan TV desa akan muncul kreatifitas khas daerah masing-masing, seperti kesenian dan kegiatan kepemudaan."Dari desa itu sendiri dan nanti kreatifitasnya akan terlihat dan akan ada khas di daerah masing-masing baik menyangkut kesenian, olahraga, hobby, kepemudaan dan lain lain, ada juga sensasi-sensasi seperti horor, komedi, ini bisa sangat berkelimpahan kreatifitas yang hadir dari desa ini," ujarnya.


Ia mengatakan, untuk menyiapkan TV Desa perlu dinilai adanya pelatihan dari kalangan profesional. Ia mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat agar kegiatan pelatihan untuk TV Desa dapat didukung penuh.

 

"Kami dari komisi I DPRD provinsi Jawa Barat akan mengupayakan ke pemerintahan provinsi karena ini harus bisa didukung secara konprehensif kepada berbagai pihak," katanya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads