free hit counter code Yosa Meminta Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakat Sunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Meminta Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakat Sunda
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Yosa Meminta Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakat Sunda

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono meminta anggota DPR Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas ucapannya yang dinilai telah menyakitkan warga Jawa Barat. Arteria Dahlan dalam rapat kerja Komisi III meminta Jaksa Agung memecat Kejati karena rapat menggunakan bahasa Sunda.

 


Yosa meminta agar Arteria beri klarifikasi sekaligus minta maaf atas ucapannya itu. Ia juga menilai Arteria Dahlan harus diberi sanksi oleh MKD DPR RI dan partainya. “Saya meminta agar yang bersangkutan untuk segera melakukan klarifikasi atau bahkan meminta maaf atas ucapannya itu, juga harus diberi sanksi” tutur Yosa di Bandung Rabu (19/1/2022).

 

Menurut dia, beberapa daerah di Jawa Barat sudah melakukan kegiatan dan mewajibkan berbahasa Sunda di hari tertentu dalam kegiatan formal, seperti Rebo Nyunda dan lain-lain. Lebih lanjut, ia mengatakan, hal tersebut telah diputuskan dalam perda atau perbup/perwal di beberapa daerah di Jawa Barat.

 

“Saya berharap, dalam rangka mempertahankan keberadaan bahasa daerah, para pejabat di lingkungan tertentu justru harus berpartisipasi dengan cara berkomunikasi dengan bahasa daerah dalam kegiatan kegiatan tertentu,” ujarnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links