Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Pepep Saiful Hidayat Harap Tol Cisumdawu ke BIJB Segera Rampung

    • Senin, 22 November 2021 | 17:03:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pepep Saiful Hidayat Harap Tol Cisumdawu ke BIJB Segera Rampung

     

    JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar, Pepep Saeful Hidayat berharap proyek pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu dapat segera rampung. Terutama akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.


    Pepep mengatakan dengan selesainya Jalan Tol Cileunyi Cisumdawu itu nantinya dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.


    "Diharapkan selainnya salah satu akses ke BIJB juga akan menumbuhkan minat para penumpang untuk melakukan penerbangan dari Kertajati," kata Pepep di Bandung, Senin (22/11/2021).


    Pepep mengatakan, salah satu akses menuju BIJB dari Tol Cipali sudah rampung 100, pengelolaan pun akan segera mengoperasikan nya sebagai satu upaya untuk menghidupkan kembali Bandara kebanggaan masyarakat Jabar tersebut.


    Menurutnya, Tol Cisumdawu akan membuat waktu tempuh dari Kota Bandung menuju Bandara Kertajati, Majalengka menjadi lebih cepat. Sebelumnya memakan waktu tiga jam, namun dengan tol Cisumdawu hanya memerlukan satu jam.


    "Saya berharap penyelesaian secara bertahap akses dari Bandung ke BIJB merupakan suatu hal yang vital untuk menghidupkan bandara itu," kata Pepep.


    Menurut Legislator Dapil Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) ini selain menumbuhkan minat masyarakat untuk melakukan penerbangan. Menurutnya, akses jalan ke BIJB bisa menjadi pengungkit pertumbuhan bagi kawasan sekitarnya.


    "Maka dari itu berharap Cisumdawu selesai dan BIJB segala beroperasi dan nantinya dapat dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitarnya," harap Pepep. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yosa Dorong Pengembangan Desa Digital di Jawa Barat
    Yosa Sambut Baik Pernyataan Pers AHY Soal Penolakan PTUN Atas Gugatan Moeldoko
    Yosa Terima Audensi Pansus Perda Sampah DPRD Kabupaten Bandung
    Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Jabar  ini Minta Pemerintah Perhatikan Guru Honorer
    Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga Toto Purwanto Sandi Imbau Masyarakat Tak Abai Prokes
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads