free hit counter code Kasus Covid-19 Melonjak, Yosa Monitoring PPKM di Kabupaten Kuningan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kasus Covid-19 Melonjak, Yosa Monitoring PPKM di Kabupaten Kuningan
ANGGOTA DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono, S.Si., MM., langsung melakukan monitoring Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setelah kasus Covid-19 di Jawa Barat dan kabupaten/kota mengalami lonjakan.

Kasus Covid-19 Melonjak, Yosa Monitoring PPKM di Kabupaten Kuningan

 

JuaraNews, Kuningan – Anggota DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono, S.Si., MM., langsung melakukan monitoring Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setelah kasus Covid-19 di Jawa Barat dan kabupaten/kota mengalami lonjakan.

 

Yosa memantau PPKM di dapilnya di Dapil XII, yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis,  Pangandaran, dan Kota Banjar. Monitoring dilakukan sekaligus menyerap info dan kebutuhan di Kabupaten Kuningan dan bertemu dengan Ayip Sutrisno, Sekretaris Pelaksana BPBD Kuningan.

 

Yosa menyampaikan keprihatinan bersama bahwa Rumah Sakit di berbagai wilayah di Jawa Barat rata-rata penuh, tempat Isolasi Mandiri penuh, gudang logistik di Jawa Barat hampir habis dan ditutup. “Anggaran pun mulai colaps,” kata Yosa di Kuningan, Jumat (25/6/2021).

 

Hal ini, katanya, sangat dirasakan oleh Kabupaten Kuningan. Kebutuhan-kebutuhan penanganan Covid-19 di kuningan, katanya, mulai berkurang dan butuh kerjasama seluruh stakeholder dan semua masyarakat.

 

Yosa meminta masyarakay untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar terhindar dari serangan virus yang mematikan itu. “Saya mengapresiasi Bupati Kuningan, Wabup, Sekda, Dinkes, Satgas Covid, BPBD Kuningan, Petugas Medis, yang telah melakukan antisipasi dan pencegahan peningkatan Covid-19 ini. Namun perlu ditingkatkan kembali pencegahan dan penanganannya, terutama masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

 

“Butuh kesadaran, support system dan gotong royong bersama. Ditambah dengan surat instruksi Bupati Kuningan tentang penekan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan pengendalian penyebaran Covid-19 di kuningan,” kata Yosa.

 

BPBD Kuningan memohon bantuan kepada Yosa selaku wakil rakyat dari Kuningan dalam menyampaikan dan mengusahakan kebutuhan penanganan Covid-19 Kuningan kepada Pemprov Jabar.

 

“Akan saya sampaikan segera, usahakan dan tekankan kepada Pemprov Jabar serta Satgas Covid-19 untuk segera cepat tanggap dalam penanganan covid-19 ini. Saya berpesan kembali patuhi prokes, tingkatkan sosialisasi kesadaran tentang prokes di masyarakat. Semua demi kebaikan masyarakat Kabupaten Kuningan. Yosa melanjutkan monitor ke desa-desa, dinkes kuningan dan ke Pemkab Kuningan,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links